Unika SOEGIJAPRANATA menggandeng Guang Xi Normal University – China (GXNU) untuk mendirikan Pusat Belajar Mandarin di Kampus Ungu
Selasa, 12 September 2017 | 8:05 WIB

Kementrian Pendidikan Republik Rakyat Tiongkok bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Otonomi Guang Xi Zhuang menyelenggarakan “2017 China- ASEAN Vocational Education Exhibition and Forum” yang dihadiri oleh 200an delegasi dari 20 negara. Unika SOEGIJAPRANATA menjadi satu-satunya universitas di Indonesia yang mendapat kesempatan untuk hadir dan menandatangani MoU dengan Guang Xi Normal University di Pertemuan Puncak (Summit Forum) tersebut.

Dalam kesempatan itu Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Pengembangan, Benny D Setianto, telah menghasilkan kesepakatan dengan Wakil Rektor, Li Jiayong, untuk menghadirkan dosen dosen GXNU yang mendukung berdirinya Pusat Belajar Mandarin di Unika SOEGIJAPRANATA.

Pusat belajar ini akan menjadi rujukan yang terpercaya bagi mereka yang ingin belajar Mandarin dari orang-orang yang memang dididik untuk mengajarkan Mandarin bukan sebagai bahasa ibu. Terkenal karena metodenya yang bervariasi, Pusat Belajar Mandarin ini juga memberi kesempatan untuk mengenal lebih jauh budaya dan ajaran Konfusianisme.

Harapannya ke depan ini akan mempersiapkan mahasiswa Unika SOEGIJAPRANATA berintegrasi ke dunia bisnis dalam skala global, mengingat RRT menjadi magnet penggerak ekonomi dunia saat ini.

Kategori: ,