Unika Itu Asyik
Jumat, 8 September 2017 | 8:50 WIB

Program Studi Magister Sains Psikologi kembali meluluskan salah satu mahasiswi bernama Tabita Nani Aryani. Gadis kelahiran 13 Maret 1978 ini telah meraih IPK 3.88 dan menyandang predikat “Dengan Pujian”. Berkat skripsinya yang berjudul “ETNIS TIONGHOA MENJADI INDONESIA DALAM KAJIAN TEORI SELF CARL ROGERS”, dia berhasil mendapatkan nilai terbaik atau cumlaude. Dia mengaku, di sela – sela kuliah dan membuat thesis, dia bekerja sebagai desainer grafis dan membantu mengajar sebagai dosen tidak tetap di Fakultas Arsitektur dan Desain, Program Studi Desain Komunikasi dan Visual Unika Soegijapranata. Dia mengatakan bahwa dia tidak pernah membuat bahkan memiliki target untuk mendapatkan nilai terbaik, dia hanya memiliki tujuan untuk belajar dan memperluas wawasan lebih banyak tentang Ilmu Psikologi. Dia adalah seseorang yang memiliki rasa keingintahuan yang besar. Dia sangat senang membaca buku dan jika dia tidak tahu tentang ilmu yang didapatkan, dia akan bertanya kepada dosen atau teman – temannya.

Selama kuliah, dia memiliki suka duka dalam perjalanan hidupnya. Duka yang dia alami adalah saat membuat tugas yang cukup banyak dan thesis yang penuh perjuangan. Tapi dia menganggap bahwa ini semua merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan di sepanjang hidupnya. Kemudian, suka yang dia alami adalah ketika dia mendapatkan banyak teman, khususnya teman – teman baru, mendapatkan pengalaman baru, dan pastinya mendapatkan banyak ilmu pengetahuan dan wawasan baru. Tidak lupa, dia juga membagikan tips bagaimana supaya mendapatkan nilai terbaik. Caranya adalah, dia mencoba untuk mengatur waktunya, mencoba membedakan dan membagi mana yang penting atau yang menjadi prioritasnya dan mana yang tidak terlalu penting, lalu mencoba untuk fokus dan konsentrasi dalam kuliah. Selain itu, dia juga memberi tahu mata kuliah yang dia senangi, yaitu Psikologi Sosial.

Kesan dan pesan untuk Unika Soegijapranata Semarang yang dia sampaikan adalah Unika itu asyik, selalu membuat mahasiswanya merasa berada di rumah sendiri sehingga mendukung banget untuk kegiatan belajar mengajar saat kuliah dan pada akhirnya menghasilkan mahasiswa yang berprestasi. (VaVa)

Kategori: ,