Unika Gelar Konferensi Internasional Perkembangan Teknologi Dalam Pembelajaran
Jumat, 15 September 2017 | 13:42 WIB

Perkembangan teknologi sangat dekat dengan kehidupan masyarakat dalam hal ini mahasiswa dan diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pengajar atau dosen saat pembelajaran.

Ketua panitia International Conference on Learning Technologies Cecilia Titiek Murniati MA PhD menyatakan, kegiatan yang diselenggarakannya bertujuan untuk membawa isu-isu bagaimana teknologi itu bisa digunakan secara baik di bidang pendidikan terutama pendidikan tinggi.

“Mahasiswa memang sudah akrab dengan teknologi kemudian tidak bisa dibendung lagi karena perkembangan zaman semakin banyak tuntutan semakin akrab dengan hadirnya teknologi,” kata Titiek kepada wartawan saat International Conference on Learning Technologies di Hotel Grand Candi.

Menurutnya International Conference yang diadakan dengan tema “Leveraging Digital Technologies for Innovation and Knowledge Sharing in Education” ini bertujuan, untuk mengetahui akan adanya temuan-temuan baru atau kemudian adanya penyempurnaan dan perluasan konsep. Selain karena diikuti oleh beberapa peserta dari negara asing maka penting sebagai studi komparasi perkembangan di negara lain.

“Kegiatan ini merupakan bagian hibah kerjasama luar negeri. Kami juga membuka sesi khusus networking dimana membuka peluang seluas-luasnya kepada peserta jika ingin mengembangkan penelitian bersama,” tambahnya.

Model bisa teknologi itu misalnya dalam pembelajaran, berupa game, simulasi, data website dan aplikasi-aplikasi dalam mobile phone. Pembelajaran di sini diartikan, tidak hanya pengajaran di kelas.

(http://www.suaramerdeka.com)

Kategori: