Unika Akan Gelar International Conference on Learning Technologies
Rabu, 13 September 2017 | 8:41 WIB

backdrop seminar internasional final(1)

Unika Soegijapranata Semarang akan menggelar International Conference on Learning Technologies dengan tema: Leveraging Digital Technologies for Innovation and Knowlwdge Sharing. Kegiatan ini terbuka bagi para mahasiswa praktisi, guru, dosen dan profesor dari berbagai perguruan tinggi. Termasuk umum yang tertarik mendalami ilmu lingkup pendidikan serta penerapannya dalam mengembangkan dan menggunakan teknologi untuk berbagai aktivitas di bidang pendidikan yang lebih efektif dan efisien.

Kegiatan yang akan digelar pada Kamis (14/9), membahas mengenai inovasi dan potensi mengajar dengan menggunakan aspek multimedia, internet, serta aplikasi, dan teknologi terkini, serta penerapannya bagi subjek atau bidang ilmu tertentu. Konferensi internasional ini digelar Kamis (14/9) dan Jumat (15/9) dilaksanakan di Hotel Grand Candi Semarang.

Konferensi ini juga dihadiri oleh ahli dan pakar dalam bidang teknologi pembelajaran dari berbagai negara seperti Malaysia, Filipina, Jepang, Thailand dan Amerika Serikat. Dalam konferensi ini diharapkan para peserta dapat bertemu, belajar, dan bertukar pendapat secara langsung mengenai topik yang akan dibahas.

Ada tujuh pembicara yang akan membawakan berbagai topik yang berbeda. Pembicara yang akan hadir dalam konferensi ini antara lain adalah Dr Kristine L Blair dari Youngstown State University Amerika (Interrogating the Relationship Between Gender and Technology: A Technofeminist Rhetorical Approach), Dr Dave E Marcial dari Silliman University Filipina (Facilitating and Hindering Factors in Achieving Innovative Teaching and Learning: Evidences from The Philippines), Prof Dr Chanintorn Jittawiriyanukoon dari Assumption University Thailand (Performance Evaluation of Parallel Big Data Curation in E-Learning), Prof Fatimah B Puteh dari University Technology Malaysia (Using Digital Technologies in a Blended Learning Setting to Engage and Motivate Students), Cecilia Titiek Murniati MA PhD (Game-making for Learning: Pitfalls, Advantages, and Opportunities), dan Prof Dr Ridwan Sanjaya SE SKom MS IEC (The Role of Game Technology in Education and Entrepreneurship) dari Unika Soegijapranata Semarang, serta Dr Onno W Purbo, salah satu dari pakar internet di Indonesia (Changing Teaching to Maximize E-Learning).

Diharapkan melalui konferensi internasional ini, peserta yang hadir dapat mendapatkan pengetahuan dan ilmu baru dalam aktivitas mengajar serta pengaplikasiannya terhadap teknologi masa kini.

(►http://www.suaramerdeka.com)

Kategori: