Stefani Akui Kehebatan Unika
Rabu, 27 September 2017 | 9:27 WIB

JTP 26_9_2017 Stefani Akui Hebatnya Unika Memasuki Tahun Ajaran Baru 2017/2018, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika kini mendapatkan dosen baru bernama Stefani Amanda Harmani. Wanita yang akrab disapa Amanda ini tertarik jadi dosen Unika setelah lulus pendidikan S2 di Wageningen University 2014-2017 Belanda.

“Ada dua hal yang membuat saya mau jadi dosen FTP Unika, pertama karena Unika saat ini memang hebat berada jajaran 10 besar universitas swasta yang terbalk di Indonesia, kedua karena saya ingin bekerja di lingkungan iman kristiani mengingat selama ini saya kuliah di luar negeri," ujarnya.

Diceritakan, waktu kuliah S1 Teknologi Pertanian di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada 2010-2014, ada kompetisi pangan salah satu kompetitonnya dari FTP Unika.

"Nah, dari situ saya dapat informasi kalau FTP Unika bagus dan unggul. Terus setelah dapat info, saya mencoba searching di internet. Ternyata universitas swasta di Indonesia, Unika termasuk Top Ten golongan 10 besar terbaik dan FTP nya juga terkenal," ujar wanita kelahiran Solo 20 Juli 1992 ini.

Amanda menambahkan, menjadi dosen sebenarnya bukanlah cita-citanya sejak kecil. Dia memilih cita-cita ingin menjadi pramugari namun seiring berjalannya waktu mendapatkan ilham pencerahan untuk menjadi dosen.

"Cita-citaku sejak duduk di bangku SD sebenamya ingin jadi pramugari, tetapi melenceng karena saya lihat di pemberitaan sering banyak kecelakaan pesawat Nah itu membuat saya takut, terus sempat juga pingin jadi dokter gigi karena penghasilan dokter gigi lumayan. Tetapi begitu memasuki tahun akhir perkuliahan S1, saya dapat ilham atau pencerahan untuk jadi dosen," pungkas Amanda yang baru saja diterima menjadi dosen FTP Unika per Agustus lalu.

(►Jateng Pos 26 September 2017, http://jatengpos.co.id)

Kategori: ,