Siswa SMA & SMK Se-Kota Semarang Adu Ide dan Keterampilan Berwirausaha Melalui IMA Festival 2017 di Unika
Jumat, 15 September 2017 | 14:31 WIB

Indonesia Marketing Association (IMA) Sub Chapter Unika Soegijapranata Semarang menyelenggarakan kegiatan IMA Festival 2017 di lapangan Albertus Unika Soegijapranata Rabu (6/9). IMA Festival 2017 diawali kompetisi perencanaan bisnis, live cooking, bazar makanan dan diakhiri oleh awarding session. Tema yang dipilih adalah Street Food karena tingkat kesukarannya rendah dan peluang siswa untuk mengembangkan makanan lokal terbuka lebar. Partisipan terdiri dari 5 SMA & 1 SMK untuk mengadu ide dan keterampilan dalam IMA Festival ini.

Fokus utama IMA Festival 2017 adalah menstimulus peserta sehingga menjadi lulusan yang siap membantu menggerakan roda perekonomian bangsa Indonesia melalui unit usaha mereka. Disamping itu, peserta terwadahi dan dibantu untuk mewujudkan konsep wirausaha yang dipelajari selama dibangku sekolah untuk diimplementasikan.

Untuk mendukung sportivitas dan objektivitas kompetisi, juri terdiri atas profesional dari bidang perhotelan, makanan, manajemen dan akademisi. Sehingga seluruh aspek bisnis serta inovasi produk dapat diukur dan dinilai secara objektif serta transparan.

“IMA Festival membantu kami untuk mempraktekkan apa yang sudah dipelajari di bangku sekolah. Kami bersyukur atas pencapaian hari ini karena berhasil membawa pulang gelar juara pertama. Produk herbal drink ini nantinya akan diuji di BPOM dan dipasarkan ke seluruh Indonesia. Semoga dapat diterima oleh masyarakat dikemudian hari,” terang Maria dari SMK Theresiana Semarang.

IMA Unika Soegijapranata berkolaborasi dengan IMA Universitas Diponegoro dan March Universitas Semarang untuk menyelenggarakan kegiatan IMA Festival 2017. Kegiatan ini dibagi menjadi 3 pelaksana, diantaranya Unika memegang kompetisi tingkat SMA dan SMK, Unnes memegang  kompetisi tingkat Universitas dan Undip menyelenggarakan seminar serta awarding session. Harapannya kegiatan kolaborasi dari tiga sub chapter ini membawa angin baru bagi IMA Semarang. Disamping itu, menjadi platform implementasi keterampilan pemasaran dan wirausaha bagi siswa serta mahasiswa yang berpartisipasi. (ADP)

Kategori: