2 Gold Medal dan 1 Silver Medal untuk Gratia Choir – Italia #2
Senin, 25 September 2017 | 12:20 WIB

Hari kedua menginjakkan kaki di kota Rimini, Gratia Choir harus melakukan uji coba panggung di gereja San Geovani Batistuta. Dalam gereja inilah Gratia Choir akan menyanyikan 4 buah lagu untuk kategori sakra, yaitu Stetit Angelus, Ave Maria, Gloria Patri dan Domine Deus. Jarak yang harus kami tempuh dari hotel menuju Gereja San Geovani Batistuta lumayan jauh, namun perjalanan ini kami nikmati karena keindahan pemandangan dan hawa yang segar. Tidak banyak mobil yang lalu lalang dikota Rimini sehingga tidak ada polusi. Orang mengayuh sepeda untuk mencapai tempat tujuan.

clip_image002clip_image004

Di tengah perjalanan, matahari memberikan sinarnya. Kami memanfaatkan keadaan ini untuk mendapatkan kehangatan. Sambil melakukan pemanasan sebelum bernyanyi, kami berjemur. Orang yang lalu lalang sempat berhenti sejenak menikmati lagu yang dinyanyikan Gratia Choir.

Tibalah waktunya untuk uji coba panggung. Kami memasuki pintu gereja dan ternyata …… betapa indahnya.

Setelah melakukan uji coba panggung, kami harus kembali ke hotel tempat kami menginap untuk mempersiapkan diri menyanyi pada sore hari pk. 15.00.

Ternyata waktu berlalu begitu cepat, sehingga kami menjadi sedikit terburu-buru saat keberangkatan sore hari. Benar saja, begitu langkah kami berhenti di tempat duduk yang telah disediakan, kegiatan langsung mulai. Tepat pada waktunya. Namun hal ini sedikit memberi pengaruh bagi kami saat bernyanyi karena kami mendapatkan urutan ke dua. Alhasil, kami hanya mendapatkan siver medal untuk kategori sakra.

Hasil silver medal untuk kategori sakra, memacu kami untuk berlatih dengan keras agar mendapatkan hasil terbaik untuk kategori folklor dan mix. Pada hari Jumat, 22 September 2017 adalah hari dimana Gratia Choir akan melantunkan lagu Hela Rotane, Ugo-Ugo, Luk-Luk Lumbu, dan Yamko Rambe Yamko. Kompetisi hari itu dilaksanakan pada sore hari pk. 15.00 waktu setempat di Theater Novelli. Dan ternyata, Gratia Choir mendapatkan gold medal untuk kategori folklor. Malam harinya, Gratia Choir juga tampil dalam konser yang diadakan oleh panitia.

clip_image008Begitupun untuk kategori mix, Gratia Choir yang menyanyikan 4 buah lagu yaitu Pange Lingua, Io Mi Son Gio Vinetta, Mate Saule, dan Cantate Domino mendapatkan gold medal. Kami sempat melakukan latihan menyanyi di pinggir pantai pada hari Sabtu, 23 September 2017 karena kami tidak mendapatkan tempat untuk berlatih. Hari minggu, 24 September 2017, mulai pk. 10.00 waktu setempat, lomba kategori mix dimulai dan Gratia Choirpun akhirnya mendapatkan gold medal.

Pada event Rimini Choral Competition tahun 2017, Gratia Choir mendapatkan 1 silver medal untuk kategori sakra dan 2 gold medal untuk kategori folklor dan mix.

– Gold Diploma lv 1, dengan nilai 87,40 untuk kategori Folk, Gospel, Spiritual (3rd placed winner).
– Gold Diploma lv 1, dg nilai 85,21 untuk kategori Mixed Choir (3rd placed winner)
– Silver Diploma untuk kategori Sacred Music, dg nilai 82,48

Congratulation Gratia Choir. Sukses untuk masa yang akan datang. *(Liputan dari Italia #Brd)

Kategori: ,

One Response to “2 Gold Medal dan 1 Silver Medal untuk Gratia Choir – Italia #2”

  1. Bona says:

    Auguri…siete bravi!!!