Selalu Pilih Timeline Kegiatan
Jumat, 8 September 2017 | 9:52 WIB

Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Program Studi Ilmu Komunikasi Unika Soegijapranata telah kembali meluluskan salah satu mahasiswi dengan nilai terbaik atau cumlaude, dengan IPK 3.64 dan menyandang predikat “DENGAN PUJIAN”. Seorang kelahiran 11 Juni 1995 ini bernama Faradilla Mayangsari. Dia telah membuat skrispi dengan judul yang menarik, yaitu “STUDI KOMPARASI BRAND POSITIONING ANTARA ZALORA INDONESIA DAN BERRY BENKA BERDASARKAN PILIHAN PEKERJA PEREMPUAN SEBAGAI KONSUMEN DI KOTA SEMARANG”.

Dia mengaku aktif di UKM Radio Sopera FM, jadi MC Talkshow dan Seminar yang diadakan di Kampus. Kemudian, dia juga telah mengikuti beberapa kepanitiaan di program studinya dan mengikuti penelitian bersama dosen. Dia merupakan mahasiswi yang rajin, terbukti dengan dia selalu mengerjakan tugas dan mengumpulkan tugas dengan tepat waktu, setelah ada koreksi tugas dia selalu meminta konsul kepada dosennya supaya kedepannya dapat mengerjakan tugas dengan lebih baik lagi. Bagi dia, semua hal itu sangatlah membantu.

Sebagai mahasiswi, dia memiliki suka dan duka. Suka yang dia alami adalah dia selalu dituntut untuk memiliki rasa keingintahuan yang besar dan update terhadap masalah – masalah atau isu – isu yang ada pada saat ini. Kemudian, duka yang dia alami adalah saat dosen sering ada jam pengganti di sore hari, dia mengaku bahwa hal tersebut tidak efektif karena dia pasti akan merasa ngantuk dan kurang konsentrasi dalam mengikuti kuliah.

Dia memiliki tips supaya mendapatkan nilai terbaik, caranya adalah selalu membuat timeline kegiatan untuk satu minggu atau satu bulan kedepan. Dia juga menyukai hampir seluruh mata kuliah yang diajarkan, seperti Branding Management, CSR, PR Campaign, Komunikasi antar Pribadi dan Kelompok. Kesan dan Pesan yang dia sampaikan untuk Unika Soegijapranata Semarang adalah semoga untuk kedepannya Unika terus mencetak putra putri bangsa yang kreatif, berdedikasi, dan mampu menjadi perguruan tinggi andalan generasi muda. (VaVa)

Kategori: ,