PS Unika Jaga Persaingan
Rabu, 27 September 2017 | 10:31 WIB

SM 27_9_2017 PS Unika PS Unika Semarang memetik kemenangan penting dalam laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Askot PSSI Semarang di Lapangan Sepak Bola Arhanudse, kemarin.

Tim besutan Sukatno itu menang 4-1 (3-1) atas PS Tunas Muda. Hasil positif ini menjaga persaingan PS Unika dan PS USM merebut puncak klasemen sementara.

Saat ini, Khafid dkk berada di posisi kedua dengan nilai 16 dari enam kali penampilan. Adapun PS USM di puncak dengan 18 poin. Sepasang gol PS Unika dihasilkan oleh Fesa pada menit 9 dan 11 dan dua gol lainnya dicetak Feri pada menit 23 serta Arif pada menit 66.

Sementara gol balasan Tunas Muda didapat dari Bayu Setyawan pada menit 35.

PS Unika mendominasi permainan sejak menit pertama. Kecepatan Arif, Fesa, dan Feri merepotkan barisan pertahanan lawan. Fesa membuka gol bagi PS Unika pada menit 9, melalui sepakan keras di luar kotak penalti.

Selepas dua menit, Fesa kembali menceploskan kulit bundar. Kemudian, Feri memperbesar gol pada menit ke-23. Tim besutan Agung SR memperkecil pada menit ke-35 melalui Bayu Setyawan.

Tensi Tinggi
Memasuki babak kedua, tensi permainan tinggi. Tunas Muda berinisiatif melakukan tekanan ke lawan untuk mengejar ketertinggalan. Alih- alih ingin menyamakan kedudukan, Ali Mahmud dkk kembali kebobolan oleh Arif pada menit ke-66. Kedudukan 4-1 bertahan hingga usai.

Pada laga lain di Divisi 1, PS AD harus kehilangan puncak klasemen usai kalah dari PS Biprada 1-2. Lalu, PS Undip menang 4-1 atas PS Romeo.

"Kami mensyukuri kemenangan ini. Setidaknya kami masih menjaga peluang untuk ke puncak klasemen. Masih ada empat laga sisa yang dilakoni anak-anak salah satunya melawan PS USM. Ini menjadi kunci jika ingin promosi sebagai juara," tutur Sukatno.

Dalam laga keenam itu, asisten pelatih tim Porprov Kota Semarang tersebut menilai pemainnya masih kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Menciptakan banyak peluang, tapi terbuang. Kekurangan itu yang akan dibenahi Sukatno menghadapi laga berikutnya kontra PS Undip.

(â–ºSuara Merdeka 27 September 2017)

Kategori: