Prof Ridwan Sanjaya Jabat Rektor Unika
Sabtu, 2 September 2017 | 15:30 WIB
Rektor Prof Ridwan Sanjaya (tengah) didampingi Uskup Agung Semarang R Rubiyatmoko (kiri) dan Dr Agus Suryono MM.

Rektor Prof Ridwan Sanjaya (tengah) didampingi Uskup Agung Semarang R Rubiyatmoko (kiri) dan Dr Agus Suryono MM.

Wakil Rektor yang juga dosen sistem informasi, Prof Dr Ridwan Sanjaya akhirnya resmi menjadi Rektor Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata periode 2017-2021. Prof Ridwan resmi menggantikan rektor lama yakni Prof Budi Widianarko.

Serah terima jabatan (sertijab) rektor berlangsung di Gedung Albertus bersamaan Dies Natalis ke-35 juga dihadiri Menteri ESDM Ignatius Jonan, Ketua Yayasan Sandjojo Dr Agus SuryonoMM, Uskup Agung Semarang Robertus Rubiyatmoko, perwakilan dari Polda Jateng dan tamu undangan.

Prof Budi, di akhir jabatannya berpesan bahwa Unika harus bisa menghadapi dunia informasi yang semakin maju, khususnya soal teknologi. Contohnya, saat ini kecepatan akses internet juga semakin cepat dan maju. “Sehingga urusan akademisi harus bisa menyesuaikan. Kebetulan rektor kita yang baru juga ahli di bidang teknologi,” jelasnya, Sabtu (31/8).

Ditegaskan, pihaknya sangat percaya dengan rektor yang sekarang karena dapat menyesesuaikan dengan banyak kalangan khususnya dengan orang-orang baru. “Kami juga sudah mengenalkan rektor baru ini ke relasi di luar negeri,” pungkasnya.

Prof Ridwan menambahkan, dirinya siap melanjutkan kapal Unika yang sudah berlabuh untuk menghadapi tantangan teknologi maju. “Kedepan kami akan membuat Unika semakin canggih dengan menerapkan aplikasi online yang berurusan dengan mahasiswa. Kita punya sistem yang nantinya bisa mengakses keaktifan mahasiswa lewat internet,” jelasnya.

Menteri ESDM, Ignatius Jonan mengatakan, pihaknya hadir karena sebagai Dewan Penyantun Unika dan sangat penting melihat sertijab ini. “Harapannya pergantian pimpinan semakin maju lagi,” pesannya.

(►http://jatengpos.co.id)

Kategori: