Percaya pada Tuhan, Mampu Hadapi Kesulitan
Jumat, 8 September 2017 | 10:13 WIB

Memutuskan untuk melanjutkan skripsi dan berusaha dengan keras akhirnya menghantarkan Devina Christine Wijaya menjadi wisudawati terbaik periode II tahun 2017 dari Fakultas Bahasa dan Seni program studi Sastra Inggris. Dengan judul skripsi “Translation Strategis Applied in the Movie Subtitles, Devina berhasil lulus cum laude dengan IPK 3,85. Devina mengambil judul skripsi tersebut dengan alasan bahwa ia ingin mengambil judul yang unik dan jarang dikerjakan oleh orang lain agar dapat lebih cepat menyelesaikan skripsinya. Topik translation dan subtitle masih merupakan topik yang jarang diangkat dalam skripsi, sehingga topik ini lah yang disetujui oleh dosen pembimbing dan memudahkan jalan Devina dalam pembuatan skripsinya.

Putri pasangan Herijanto dan Lenny ini pernah berhenti sejenak saat mengerjakan skripsi, hingga ia memutuskan untuk melanjutkan skripsinya ke bab 4. Hal ini sempat menjadi hambatan Devina dalam menyelesaikan skripsinya, tetapi beruntungnya ia dapat mengatasi rasa malas nya untuk mengerjakan skripsi. Tentu  saja, keberhasilan nya ini tidak lepas dari dukungan orang-orang di sekitarnya, yaitu dosen pembimbingnya, orang tua, keluarga, sahabat, teman dekat, staff fakultas, serta teman-teman di Gereja.

“Saat saya bimbang mau ambil skripsi atau tidak, saya tertampar oleh kata-kata mama. Kamu punya Tuhan kok gak percaya, begitu kata mama saat itu. Berangkat dari keyakinan dan penyertaaan Tuhan, saya memiliki pegangan untuk menjadi Devina yang kuat dan bisa menjadi berkat di dalam keluarga,” ujar Devina.

Sebagai seorang mahasiswi, tantangan terbesar yang dihadapi Devina selama kuliah dan mengerjakan skripsi adalah task and time management, ketika ia harus memilih prioritas yang harus ia dahulukan, antara skripsi, tugas kuliah, dan pekerjaannya sebagai EO dan guru les. Tetapi ia bersyukur karena Tuhan selalu menyediakan yang terbaik untuknya. Pesan Devina untuk teman-teman yang masih berkuliah, believe in your strength and God’s faithfulness, jangan kasih kendor. Seperti Devina, tentunya teman-teman juga bisa menghadapi kesulitan dengan percaya bahwa Tuhan selalu punya yang terbaik. (SF)

Kategori: ,