Pekan Olimpiade Pangan FTP Unika
Rabu, 20 September 2017 | 7:53 WIB

Pada tanggal 18 hingga 25 September 2017, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata mengadakan pekan Olimpiade Pangan atau yang biasa disebut dengan ‘Ompang’. Acara yang rutin diadakan setahun sekali ini terdiri dari lomba-lomba yang diikuti oleh mahasiswa antar angkatan Fakultas Teknologi Pertanian.

Albert Febriano, panitia sie acara Ompang 2017, mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan mahasiswa antar angkatan di Fakultas Teknologi Pertanian. “Kegiatan Ompang ini juga sebagai wujud keluarga FTP yang cinta seni, iptek, budaya, dan olahraga sesuai mars FTP,” tambah Albert.

Tiap tahunnya, ada beberapa game dalam Ompang yang diperbarui ataupun ditambah. Ompang tahun ini terdiri dari 4 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni: futsal, basket, badminton, dan bola tangan. Pertandingan futsal diadakan pada hari Senin, 18 September dan Selasa, 19 September. Pertandingan basket diadakan pada hari Rabu, 20 Septemeber dan Sabtu, 23 September. Sedangkan pertandingan badminton dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 September 2017.

Selain kompetisi olahraga, Ompang juga mengadakan kompetisi memasak dalam TP Chef yang dilaksanakan pada hari Jumat, 22 September 2017. Di samping itu, ada pula fun games yang terdiri dari lomba balap karung, makan krupuk, dan minum cepat.

Pada Ompang hari pertama, pertandingan futsal berjalan dengan penuh antusias baik dari pemain maupun para pendukung. Para pemain bermain dengan penuh antusias di tengah lapangan. Sedangkan, mahasiswa FTP dari berbagi angkatan datang dan berkumpul di pinggir lapangan Albertus untuk mendukung para pemain. Menurut Siana, salah seorang pemain tim futsal putri, pertandingan futsal hari ini sudah berjalan dengan baik. “Ompang hari ini seru karena acaranya memang seru-seru. Permainannya juga sportif, yang berpartisipasi juga sudah bagus mainnya,” jelas Siana, “Acaranya sudah bagus. Cuma tadi wasitnya ada yang niup peluit kurang jelas, jadi kadang kita nggak tahu ada bola yang out apa enggak. Mungkin itu aja masukannya  biar ke depannya bisa jadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

Sedangkan Albert dari panitia sie acara juga menyatakan harapannya untuk Ompang di tahun depan, “Semakin sukses lagi, semakin banyak penonton.” Ia juga berharap supaya Ompang semakin dapat membuat kekeluargaan di Fakultas Teknologi Pertanian menjadi semakin erat. (B.Agth)

Kategori: ,