Paduan Suara Unika Tampil di Italia, Raih 2 Emas dan 1 Perak
Rabu, 27 September 2017 | 10:49 WIB

Grasia2

Paduan suara mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang Gratia Choir dengan 33 orang timnya mengikuti lomba paduan suara di Kota Rimini Italia belum lama ini.  Lomba digelar di gereja San Geovani Batistuta menyanyikan 4 buah lagu untuk kategori sakra, yaitu Stetit Angelus, Ave Maria, Gloria Patri dan Domine Deus. Lewat kategori sacra, Gratia Choir meraih perak.

Namun untuk kategori folklor dan mix di hari kedua lomba di Theater Novelli, Gratia Choir melantunkan lagu Hela Rotane, Ugo-Ugo, Luk-Luk Lumbu, dan Yamko Rambe Yamko.  Gratia Choir mendapatkan gold medal untuk kategori folklor. Malam harinya, Gratia Choir juga tampil dalam konser yang diadakan oleh panitia. Begitu pula untuk kategori mix, Gratia Choir yang menyanyikan 4 buah lagu yaitu Pange Lingua, Io Mi Son Gio Vinetta, Mate Saule, dan Cantate Domino mendapatkan gold medal.

“Kami sempat latihan menyanyi di pinggir pantai karena ada sesi dimana kami tidak mendapatkan tempat untuk berlatih menjelang lomba kategori mix yang akhirnya kami meraih emas. Pada event Rimini Choral Competition tahun 2017, Gratia Choir mendapatkan 1 silver medal untuk kategori sakra dan 2 gold medal untuk kategori folklor dan mix” ujar salah seorang anggota Gratia Choir.

(►http://krjogja.com)

Kategori: