Orangtuaku, Motivasiku
Jumat, 8 September 2017 | 9:08 WIB

Namanya Ulis Angga Saputra, seorang mahasiswa Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Unika Soegijapranata yang meraih predikat lulusan terbaik di Prodinya dalam wisuda periode II Unika mendatang.

Angga, sapaan akrabnya, merupakan mahasiswa yang ulet dan tangguh dalam menghadapi kerasnya dunia perkuliahan, ia mampu lulus dengan predikat lulusan terbaik meskipun dia mengakui bahwa ia lulus lebih terlambat jika dibandingkan dengan teman-teman seangkatannya.

Angga yang lahir di Semarang pada tanggal 25 Maret 1993 ini, merupakan mahasiswa yang memiliki pemikiran simpel dan sederhana, ia mengatakan bahwa ia memilih jurusan Teknik Sipil ini karena ingin melanjutkan bidangnya dari pendidikan di SMK Negeri 7 Semarang yang telah ia tempuh sebelum menjadi civitas akademika Unika Soegijapranata.

Ia menjadi lulusan terbaik dengan IP Kumulatif 3.23 dan dengan judul skripsi “Perencanaan Gedung Atlas Sky Garden Jl. Pemuda no. 40 Semarang”, ia menjelaskan bahwa skripsi ini bersifat perencanaan secara imajinatif sehingga gedung sebenarnya belum ada, menurutnya ide ini muncul saat ia melihat-lihat di sekitar Jl. Pemuda dan karena ia suka mendesain, dia mendesain sebuah bangunan yang cocok jika diletakkan di Jl. Pemuda.

“Orangtuaku Motivasiku,”, terang Angga, menunjukkan bahwa ia adalah anak yang berbakti pada orang tuanya dan dengan diraihnya predikat lulusan terbaik ia dapat menunjukkan pada orang tuanya bahwa ia bisa menjadi kebanggaan orang tuanya.(Ian)

Kategori: ,