Menjadi Content Creator dan You Tuber
Selasa, 12 September 2017 | 12:56 WIB

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Soepra Radio, mengadakan Seminar Soepra Action dengan tema Ready To Be Known dalam rangka HUT yang Ke-15 UKM Soepra Radio, di ruang Teater gedung Thomas Aquinas lantai 3, pada sabtu (2/9) lalu.

Pengambilan tema seminar Ready To Be Known bertujuan agar audience dari seminar berani untuk menjadi lebih terkenal dengan cara yang kreatif.

Novian Risaldi, ketua Seminar Soepra Action menjelaskan bahwa konsep seminar dikemas sedemikian rupa supaya kita paham bahwa menjadi penyiar tidak hanya di radio saja, akan tetapi harus berani meninggalkan zona nyamannya, “Radio tidak terbatas dengan siaran saja, akan tetapi juga mencakup public speaking, untuk itu kami menghadirkan guest star Samsolese yang notabene adalah public speaker dan content maker yang handal” ujarnya.

Seminar yang dihadiri oleh peserta yang mayoritas mahasiswa ini mengundang banyak tanggapan dari peserta yang pernah mencoba untuk menjadi content creator ataupun you tuber. “Ide dapet di cari dari mana aja sih, misal mainan abc dasar, terus kita upload, tapi dibikin beda dari yang lain, supaya penonton kepo,” ujar Clarissa.

Ketika mencoba untuk mempublish hasil karya sendiri dan dikenal banyak orang, kita harus meminimalisir beberapa segi negative yang kemungkinan akan didapat, “Apabila you tube kalian mau dikenal banyak orang, sometimes kalian harus keluar dari zona nyaman kalian. Liat tren yang lagi booming, nah itu bisa jadi karya kalian di you tube. Penting jangan takut dan jangan mikirin omongan orang” tambah Fadil.

“Kita juga bisa bertukar pikiran dengan sesama you tubers. Dulu kita temenan cuma ber 5 sama manajer, tapi sekarang jadi banyak temen. Bayangin nih..ya, kita seneng dan bikin orang seneng, dapet bayaran juga. Nah, seneng itu pas bikin orang lain seneng,” ucap Nina.

Dalam Seminar itu, UKM Soepra Radio juga mengundang perwakilan UKM yang ada Unika, Radio kampus dan Radio Komunitas. (adj)

Kategori: ,