Menangkan Lomba Film Pendek
Jumat, 8 September 2017 | 9:14 WIB

Tertarik pada hukum sejak SMP merupakan alasan Indra Tri Prabowo Sutiyarso untuk masuk ke Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) program studi Ilmu Hukum Unika Soegijapranata. “Sebenarnya saya sudah keterima SBMPTN di Undip jurusan Ilmu Hukum juga, tetapi saya lebih memilih Unika jurusan Ilmu Hukum, karena masalah biaya kuliah di Unika lebih terjangkau ketimbang di Undip, selain itu Unika mempunyai sistem pendidikan yang lebih baik terbukti dari lulusan dosen-dosen  yang menurut  saya baik” tandas Indra.

Pria kelahiran Semarang 11 Agustus 1995 ini juga mempunyai hobi membuat film, dan pernah tergabung di sebuah UKM Fakultas, Kofi-Milk. “Pernah suatu kali Kofi-Milk memenangkan suatu lomba film pendek dan berhasil masuk koran, hal itu membuat saya bangga dengan hasil kerja keras tim kofi-milk Unika” kata Indra. Kebanggannya terhadap Unika membuat  tak luput dari prestasi yang ia miliki, yaitu menjadi wisudawan terbaik Fakultas Hukum dan Komunikasi jurusan Ilmu Hukum,dengan IP 3,60.

Judul skripsi yang Indra buat adalah “Mekanisme Diplomatik Penyelesaian Sengketa Laut Tiongkok Selatan Pasca The South China Sea Arbitration Award of 12 July 2016”  yang berisi tentang sebuah studi persengketaan laut  yang  terjadi antara dua negara yaitu Filipina dan Tiongkok. Dalam pengerjaan skripsi Indra diberi kemudahan karena saat melakukan riset penelitian ia tidak perlu ke Tiongkok maupun ke duta kebesaran Tiongkok di Jakarta, ia hanya mengirim sebuah email untuk mendapatkan perizinan dan materi dengan masalah tersebut. “Sebenarnya dalam proses mengerjakan skripsi mudah saja, hal ini tergantung dosen pembimbing terutama ada niat dalam diri sendiri” kata Indra. Mempunyai motto Sometimes You Gotta Run Before You Can Walk diambil dari superhero favoritnya, Iron Man, yang membuat ia semakin ada niat dari proses perkuliahan hingga proses pengerjakan skripsi. (Adr)

Kategori: ,