Komunikasi Unika Terakreditasi B
Senin, 11 September 2017 | 9:54 WIB

SM 9_9_2017 Komunikasi Unika Terakreditasi B
Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata meraih akreditasi B, setelah melalui tahapan akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan asesor Dr Muh Nadjib MEd (Unhas) dan Gatut Priyowidodo MSi Ph D (Universitas Petra), Juli lalu.

"Kami bersyukur mendapatkan peringkat B untuk akreditasi pertama," tutur Hermawan Pancasiwi, ketua program studi, kemarin.

Dia berharap akreditasi B itu menjadi modal yang baik untuk meningkatkan kinerja di waktu mendatang. Akreditasi akan berpengaruh besar terhadap lembaga dan lulusan. Visitasi oleh asesor diikuti oleh seluruh dosen dan tim akreditasi.

Menurut dia, akreditasi merupakan proses lima tahunan yang dilakukan oleh BAN-PT di bawah Kemenristekdikti untuk menilai kualitas lembaga pendidikan.

Selain verifikasi dokumen, asesor mewawancarai mahasiswa aktif dan alumni, serta orang tua mahasiswa. Fasilitas pendukung belajar, misalnya, pun ditinjau.

Saat ini, lanjut Hermawan, Program Studi Ilmu Komunikasi Unika memiliki dua peminatan atau konsentrasi, yaitu Jurnalisme dan Industri Media serta Komunikasi Publik dan Strategis.

Selama empat tahun berjalan, kata dia, pogram studi itu menampung mahasiswa dari berbagai daerah serta beraneka latar belakang budaya dan agama. Diharapkan dinamika keseharian seluruh sivitas akademika bisa mencerminkan kebhinekaan masyarakat Indonesia.

(â–ºSuara Merdeka 9 September 2017)

Kategori: