Hobi Main Komputer, Raih Wisudawan Terbaik
Jumat, 8 September 2017 | 10:21 WIB

Dicky Larson yang kerap disapa dicky adalah pria kelahiran semarang 15 April 1996, dan menjadi salah satu wisudawan terbaik di unika soegijapranata dari Fakultas Ilmu Komputer Progdi  Teknik Informatika dengan IPK 3,7.

Judul skripsi yang dicky buat yaitu “ K-Means Algorithm Implementation for New Clustering” ini membawanya mendapat predikat wisudawan terbaik di Wisuda periode II Tahun 2017.

Skripsi yang ia buat berisi tentang program yang dia buat, karena program itu bisa digunakan untuk mencari berita terkait yang diinginkan user.  Saat melakukan pengerjaan skripsi ia sempat mendapatkan kendala yaitu males, namun dengan kesungguhan dan mengumpulkan niat, maka tidak ada lagi kesulitan dalam mengerjakan skripsi.

Bahkan dicky tidak menyangka menjadi wisudawan terbaik, namun karena dengan niatan yang sungguh-sungguh dan  dengan hobinya yang setiap hari memainkan komputer akhirnya dicky bisa menyelesaikan skripsinya dengan cepat yang ditempuh dengan waktu 3 bulan saja.

Pria yang berhobi main komputer setiap hari, memilih jurusan teknik informatika karena sekarang dicky melihat dunia komputer itu berkembang pesat, untuk itu dicky ingin lebih tahu dan mempelajarinya.

Cara menjadi wisudawan terbaik menurut Dicky ini adalah harus belajar dan konsentrasi saat dosen memberikan materi, rajin mengikuti perkuliahan, melakukan hal terbaik, dan mengikuti apa yang dosen minta. Pria ini juga mempunyai harapan untuk mahasiswa-mahasiswi agar lebih giat mengikuti perkuliahan dan harapannya untuk unika sendiri agar lebih berkembang dalam memberikan materi untuk mahasiswa dan perbanyak praktik. (dsa)

Kategori: ,