Harus Selalu Ada Kemajuan
Jumat, 8 September 2017 | 8:47 WIB

Lim, Adrian Hartanto Wibowo, adalah wisudawan terbaik Program Magister Manajemen dalam wisuda periode II tahun 2017 Unika Soegijapranata. Mengambil gelar S1 di bidang Manajemen Unika Soegijapranata dari tahun 2011-2015, Adrian melanjutkan gelar S2-nya di tempat dan jurusan yang sama di Program Magister Manajemen. Dia yang kelahiran tahun 1994, terbilang sangat muda untuk sudah mencapai gelar S2-nya. Bagi Adrian, manajemen adalah aspek yang paling penting dan mencakup segala sesuatu dalam perusahaan. “Kalau bisa mengatur dengan baik, segalanya dapat berjalan dengan baik.” alasan itulah yang mendasari mengapa Adrian memilih untuk mendalami kemanajemenan pada studi-nya. Dengan judul tesis “Employee Engagement Antecedents dan Pengaruhnya Pada Kinerja Karyawan” yang meneliti kecocokan karyawan pada sebuah perusahaan, Adrian menyelesaikan studi-nya dengan IPK 4,00. “Sumber daya manusia adalah hal yang paling penting dalam perusahaan, jika kita bisa me-manage dengan baik, perusahaan juga bisa maju,” jelas Adrian.

Untuk menjadi yang terbaik, Adrian tidak mengira dan tak ada pemikiran sama sekali. Dia hanya menargetkan lulus sebelum waktu yang ditentukan dan berprinsip bahwa hari ini harus selalu ada kemajuan dari hari sebelumnya, harus ada progress.  Sama halnya saat mengerjakan skripsi, jika satu hari saja tidak membaca dan berniat melanjutkan, maka di keesokan harinya diri kita akan semakin malas untuk mengerjakan-nya. “Apa yang diberi dosen, dikerjakan. Selalu masuk, jangan bolos. Berusaha yang terbaik,” tambahnya memberi tips saat ditanya bagaimana agar dapat menjadi yang terbaik.

Walau sudah mendapat beberapa tawaran kerja dan masukan untuk masuk ke dalam sebuah perusahaan, Adrian memilih untuk fokus menyelesaikan kewajiban wisuda-nya terlebih dulu. Sambil menunggu wisuda-nya pada bulan September nanti, Adrian mengisi aktifitasnya dengan membantu projek dosen, melakukan presentasi yang diminta oleh pihak universitas, dan banyak hal lain-nya.

Selama berkuliah, Adrian menikmati hari-harinya dalam menempuh studi di Unika. Dia merasakan rasa kekeluargaan dari orang di sekelilingnya, termasuk dari para dosen dan staff admin. Adrian tidak menyesali menempuh studi-nya di perguruan tinggi katolik Soegijapranata ini. (Yel).

Kategori: ,