Elizabeth Terpilih Pimpin BEM FTP Unika
Kamis, 28 September 2017 | 8:18 WIB

Pada hari Selasa (26/9) telah diadakan pemilihan umum ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP). Pemilihan umum yang dilaksanakan sejak pukul 07.20-14.15 WIB ini dilakukan di dalam bilik-bilik pemilihan yang tersedia di beberapa tempat: satu bilik di depan Laboratorium Rekayasa Pangan Gedung Albertus dan dua bilik di Gedung Yustinus lantai satu. Para pemilih memasuki bilik suara dan memilih ketua BEM dengan cara mencoblos kertas pemilu yang telah diberikan panitia pemilihan. Terdapat dua calon ketua BEM periode 2017-2018 yakni Stella Amanda dengan nomor urut 1 dan Elizabet Vivin dengan nomor urut 2. Sebelumnya pada hari Senin (25/9), kedua calon ketua BEM melakukan orasi di sekitar gazebo Gedung Albertus pada pukul 13.30 WIB.

Deni, Ketua Senat FTP, menyatakan bahwa pemilihan umum ketua BEM periode 2017-2018 ini diselenggarakan supaya kaderisasi pemimpin di FTP dapat terlaksana dengan baik dan berkesinambungan. “Orasi yang dilakukan oleh kedua calon bertujuan agar seluruh mahasiswa FTP benar-benar mengenal pribadi masing-masing calon ketua, sehingga mereka benar-benar dapat memilih dengan yakin,” jelas Deni. Selain itu, adanya poster-poster juga bertujuan supaya visi-misi kedua calon dapat diketahui oleh seluruh mahasiswa.

Dalam prosesnya, ada kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pemilu. “Kendala pasti ada, sih. Waktu pendaftaran calon ketua BEM periode 2017-2018 ini, sempat ada kekhawatiran kalau tidak ada yang mendaftar,” jelas Deni. “Maka, senat divisi organisasi mencoba meyakinkan beberapa personel bahwa mereka mempunyai kemampuan itu dalam diri mereka. Sebab, yang dapat melihat dan menilai kemampuan itu bukan hanya diri sendiri, tetapi juga orang lain,” tambahnya.

Felia, mahasiswa FTP yang telah menggunakan hak pilihnya, menyatakan harapannya untuk calon ketua BEM periode 2017-2018 yang akan terpilih nantinya. “Semoga ketua BEM yang akan terpilih nantinya dapat membawa FTP menjadi lebih baik ke depannya.”

Pemilu ketua BEM periode 2017-2018 selesai pada pukul 14.15 WIB dan dilanjutkan dengan penghitungan suara pada pukul 14.30 WIB yang dilaksanakan di sekitar gazebo Gedung Albertus. Setelah proses yang panjang, akhirnya terpilihlah ketua BEM FTP periode 2017/2018. Selamat kepada Elizabet Vivin (angkatan 2015) yang telah terpilih, semoga dapat membawa FTP ke arah yang lebih baik. (B.Agth)

Kategori: ,