Dekatkan Mahasiswa Dengan Konvergensi Media
Jumat, 15 September 2017 | 8:37 WIB

Selasa (12/9), Progdi Ilmu Komunikasi Unika Soegijapranata mengadakan kegiatan kunjungan media yang dilaksanakan di RRI Semarang. Kegiatan kunjungan media ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2016 dan  2015 konsentrasi jurnalistik yang mengambil Konvergensi Media.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan media kepada mahasiswa dan juga menjadi salah satu kegiatan yang berkaitan dengan pelajaran Jurnalistik,” tutur Abi selaku Ketua Panitia kegiatan.

Dalam kegiatan ini mahasiswa di ajak untuk mengenal bagaimana proses yang terjadi dalam kegiatan penyiaran di Radio RRI Semarang, serta mendalami pengetahuan baru mengenai jenis program siaran,  visi dan misi, serta strukturan dari RRI.

“Dalam Radio RRI kita memiliki program siaran yang sangat fleksibel, hal ini dikarenakan program siaran di RRI bisa dinikmati oleh berbagai usia,” ungkap Made staf RRI Semarang.

Dengan mengikuti perkembangan zaman, RRI Semarang mengikuti teori perkembangan media yang kerap di sebut “Konvergensi Media.”

Konvergesi Media memiliki arti perkembangan media dari bentuk media yang sangat sederhana menjadi yang lebih simple namun kompleks dalam sistem pengaplikasiannya.

Bentuk  penerapan dari teori Konvergensi Media yang telah di lakukan oleh RRI Semarang ini adalah Aplikasi Android RRI Play yang ada di playstore.

Dengan adanya RRI Play mempermudah pendengar untuk mengakses Radio RRI Semarang dimanapun berada.

Kegiatan ini ditutup dengan berkeliling Stasiun Radio RRI Semarang. (R.Jeff)

Kategori: ,