Berawal Hobi Game, Kembangkan Start-up
Jumat, 8 September 2017 | 10:29 WIB

Celvin Laviano yang kerap disapa dengan calvin adalah pria asal Semarang kelahiran 2 Desember 1991 menjadi salah satu wisudawan terbaik di unika soegijapranata Fakultas Ilmu Komputer Progdi Sistem Infomasi / Game Technology dengan memperoleh IPK 3.77.

Judul skripsi yang dibuatnya yaitu “Kewirausahaan Mahasiswa Melalui Industri Kreatif Game di Unika Soegijapranata”. Dalam skripsinya mengulas tentang  membangun dan mengelola startup di bidang game sejak mahasiswa. Saat melakukan penelitian ada sedikit kendala yang membuat calvin merasa bingung yaitu terutama dengan modal yang dia butuhkan, kemudian juga waktu cukup lama utuk mendapatkan feedback atau respon dari masyarakat yang  luas. namun, calvin tetap semangat untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

Calvin  yang mempunyai hobi menggambar, bermain game dan membaca ini mempunyai kemudahan dalam penelitian skripsi yaitu dengan event yang diadakan pemerintah BEKRAF dan Asosiasi Game Indonesia.

Manfaat isi Skripsi yang calvin buat yaitu dengan mengetahui cara mendirikan dan mengelola startup di bidang game sejak mahasiswa, berkembangnya startup yang telah dirintis sehingga memiliki brand yang kuat di kemudian hari, tidak bergantung pada orang tua karena dapat mandiri dari hasil skripsi yang telah dibuat.

Calvin ini juga membagikan tips untuk menjadi wisudawan terbaik dengan serius di setiap pelajaran yang diberikan, baik suka maupun tidak suka. Selain itu tetap harus bersosialisasi agar setelah lulus memiliki tetap memiliki relasi, tidak berfokus pada nilai saja.(dsa)

Kategori: ,