Unika Soegijazz – Suguhkan Jazz Kampus di Kota Lunpia
Rabu, 23 Agustus 2017 | 12:21 WIB

Euforia menyambut keluarga baru masih terasa setelah pelaksanaan Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru beberapa waktu lalu, Unika kembali mengadakan pesta Inagurasi bagi mahasiswa barunya dengan melaksanakan kegiatan pentas Soegijazz 2017 pada Senin (21/8) di Sporthall Unika. Kegiatan ini sudah terselenggara selama 3 tahun berturut-turut dan pada tahun 2017 ini ditujukan khusus untuk menyambut mahasiswa baru, sekaligus sebagai event ‘Jazz Kampus’ tahunan di kota Lunpia.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Soegijazz tahun ini mengusung 2 Guest Star yaitu Eva Celia yang merupakan putri dari Pasangan Indra Lesmana dan Sophia Latjuba serta penampilan apik Tohpati Ethnomission.

Dalam penjelasannya, Tohpati mengungkapkan apresiasinya pada warga kampus Unika Soegijapranata yang setia melestarikan musik Jazz Ethnis, “Kami mengapresiasi bahwa ada kampus yang memiliki nilai seni yang tinggi, mengusung konsep jazz di kampus dan ini jarang ada di kampus manapun. Tohpati Ethnomission ini mengusung jazz yang lebih instrumental tanpa ada vokalis, sehingga lebih natural ditambah dengan ada unsur budaya asli indonesia yaitu dari Gendang Sunda. Etnik-etnik tersebut berpadu dengan musik modern sehingga terciptalah ethnomission ini.”

Dalam penampilan di Soegijazz 2017, Tohpati menyuguhkan  6 lagu bagi penikmat jazz kampus yang berasal dari 2 albumnya. Senada dengan Tohpati, Eva Celia yang kini berusia 24 tahun juga menampilkan 8 lagu dalam penampilannya di Soegijazz, “Nanti saya akan membawakan 8 lagu yang berasal dari album pertamaku ‘And so it begins’. Harapan bagi kalangan muda maupun akademisi yang ingin menekuni musik adalah selalu semangat dan jangan mudah menyerah untuk menciptakan karya” ucap Eva saat diwawancarai . (ign)

Kategori: ,