Unika Soegijapranata Kembangkan Makanan Berbahan Dasar Ketela
Selasa, 29 Agustus 2017 | 9:30 WIB

TRB 28_8_2017 Unika Soegijapranata Kembangkan Makanan Berbahan Dasar Ketela

Menyambut Dies Natalis ke 35 Universitas Katolik Soegijapranata mengadakan lomba memasak lumpia dengan bahan dasar ketela.

Selain mengadakan lomba juga ada demo memasak bakso menggunakan bahan dasar ketela, Senin (28/08/2017)

Ketela menjadi bahan subtitusi mengganti rebung yang menjadi bahan utama lumpia. Lomba tersebut diikuti oleh tiga perwakilan dari seluruh kecamatan se-Kotamadya Semarang, Masing-masing tim terdiri dari tiga peserta.

Ketua Panitia acara lomba masak, demo memasak dan seminar gizi, Kristina Haryanti mengatakan memilih ketela sebagai bahan subtitusi karena ketela memiliki karbohidrat yang tinggi.

"Kami memih ketela sebagai penganti rebung karena ketela itu banyak di Indonesia ada dimana-mana cuma tidak banyak dilirik disini kami berinovasi" ujar Kristina.

Ia menambahkan selain lomba membuat lumpia dari bahan dasar ketela, juga diajarkan membuat bakso dari bahan ketela.

"Kami juga ajarkan cara membuat bakso dari bahan ketela dapat makan dengan digoreng maupun direbus. Semua dari bahan ketela karena ketela memiliki kabohidrat sangat tinggi setelah nasi dan jagung jadi itu bagus sekali" tambahnya.

Selain itu, pembicara seminar gizi, Meiliana menuturkan hidup sehat itu penting agar terhindar dari penyakit.

"Hidup sehat di era modern itu sangat penting dan jangan lupa untuk berolahraga.

Memilih makanan yang banyak mengandung vitamin seperti ketela yang memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh" tutur Meilana.

(►http://jateng.tribunnews.com)

Kategori: