Unika Soegijapranata Gelar PTMB Penuh Kegembiraan Dan Tanpa Kekerasan
Minggu, 20 Agustus 2017 | 12:45 WIB

Unika Soegijapranata Semarang resmi mengganti nama OSPEK menjadi Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB), sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Rektor. Sebanyak kurang lebih 1.900 mahasiswa baru begitu antusias mengikuti kegiatan demi kegiatan. Adapun PTMB ini dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan tanpa kekerasan. Terlihat di hari pertama PTMB berlangsung pada Senin, 14 Agustus 2017 kemarin, dimana acara terbagi menjadi dua hal inti. Pertama acara pembukaan dan dilanjutkan dengan penyampaian materi PTMB. Acara pembukaan yang berisi upacara ini dilaksanakan di Plasa Albertus, dan dipimpin oleh Rektor Prof Dr Ir Y Budi Widianarko Msc.

Sementara penyampaian materi PTMB dilaksanakan di ruang-ruang kelas masing-masing. Peserta dibagi sesuai dengan fakultas masing-masing untuk menerima materi pembekalan. Proses penyampaian materi diawali dengan perkenalan, kemudian ice breaking dan istirahat. Adapun penyampaian materi di masing kelas dimeriahkan dengan nyanyian Hymne dan Mars Unika Soegijapranata. Ada dua materi utama yang disampaikan yakni pengenalan Universitas dan Soegijapranata. Kemudian, materi pembahasan tentang tema karya yaitu Transformasi Inspiratif.

Sebagaimana disampaikan Romo Aloys Budi Purnomo Pr, Pastor Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata, PTMB Unika Soegijapranata mengusung kesejukan dalam semangat kekeluargaan. Kita tidak menggunakan model kekerasan melainkan kegembiraan sebagai keluarga besar Kampus Ungu yang menjadi sebutan Unika Soegijapranata.

“Semangat PTMB adalah membangun kemanusiaan bersifat mendidik, manusiawi dan tanpa kekerasan. Yang mau digapai adalah keunggulan akademik dan pribadi mahasiswa,” tambahnya.

PTMB merupakan kesempatan memperkenalkan Unika Soegijapranata secara utuh baik sistem, program, model pendidikan, sejarah, visi dan misi Universitas sebagai landasan bagi maba dalam mencapai keunggulannya. Lebih dari itu, PTMB menjadi media untuk membangun relasi positif di antara sesama warga kampus.

https://ayokuliah. id

Kategori: