Unika Soegijapranata Bersihkan Pantai Maron
Selasa, 8 Agustus 2017 | 12:45 WIB

KR 07-08-2017-Unika Soegijapranata Bersihkan Pantai Maron

Rektor, Wakil Rektor, dosen dan karyawan Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang akhir pekan lalu melakukan aksi bersih-bersih pantai Maron, Semarang sebagai salah satu kegiatan memperingati Dies Natalis Unika ke-35.

Ketua Panitia Dies Dr V Kristina Ananingsih ST MSc menyatakan acara bebersih pantai dilabeli ‘Open Maron’ (berasal dari kata bahasa Jawa open berarti merawat, dan Maron nama pantai di Semarang). Bebersih sebagai bentuk kepedulian  terhadap lingkungan   Pantai Maron Semarang.

Acara diikuti 400 orang, dihadiri pula Komandan Lanud Ahmad Yani Semarang yang diwakili oleh Letnan Kolonel (Letkol) I Wayan Sudarsa, SH selaku Komandan Detasemen Pangendali Pangkalan Udara Ahmad Yani Semarang yang juga sebagai pembina keamanan Pantai Maron.

“Acara kepedulian lingkungan ini bentuk penghayatan Unika terhadap tema karya Unika yang Peduli, Aktif dan Bermakna. Untuk pedulinyanya, kita menyatakan kepedulian kita di lingkungan sekitar terutama pantai Maron yang menjadi salah satu objek wisata kota Semarang. Keadaannya perlu diperhatikan, terutama banyak sampah” ujar Kristina.

(►http://krjogja.com, https://www.pojokjogja.com)

Kategori: