Unika Bekali Mahasiswa Baru Spirit Soegijapranata
Jumat, 11 Agustus 2017 | 8:13 WIB
Metrosemarang 10_8_2017 Unika Bekali Mahasiswa Baru Spirit Soegijapranata

Pra-Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (Pra-PTMB) Unika Soegijapranata gelombang pertama, Kamis (10/8).

Untuk membekali pengetahuan sejarah Indonesia bagi mahasiswa baru (maba), pihak Unika Soegijapranata memperkenalkan spirit perjuangan Monsinyur Soegijapranata sebagai pahlawan nasional yang jadi ikon kampus tersebut.

Wakil Rektor I Unika Soegijapranata Agustina Sulastri,  maba yang mengikuti acara Pra-Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (Pra-PTMB) gelombang pertama pada Kamis (10/8).

Agustina menyebut pelaksanaan Pra-PTMB digelar dua tempat, meliputi Auditorium Gedung Albertus serta Sport Hall.

“Pada gelombang pertama, para maba yang ikut dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) jurusan Manajemen, Akuntansi, dan Perpajakan, Fakultas Teknologi Pertanian, Sastra. Mereka mendapat pembekalan terkait dengan sisi-sisi akademik, spiritualitas Soegijapranata,” ungkap Agustina.

Agustina memastikan acara PTMB di kampusnya bebas aksi kekerasan. Hal itu juga berlaku pada masa lalu.

Romo Aloys Budi Purnomo, Pastor Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata mengatakan, dalam acara yang sama, mahasiswa baru juga mendapat buku berisikan semangat dan perjuangan Monsinyur Albertus Soegijapranata.

“Selanjutnya dalam enam hari, mereka wajib membaca buku tersebut dan membuat resensi,” jelasnya. Hasilnya dikumpulkan kepada panitia, kata Romo Budi.

Peresensi terbaik akan mendapatkan penghargaan. Salah satunya akan dimuat dalam Tabloid Kronik Unika Soegijapranata.

(►http://metrosemarang.com)

Kategori: