Tutup PTMB Dengan Joyful Feelings
Kamis, 17 Agustus 2017 | 10:13 WIB

Setelah melalui bermacam kegiatan pengenalan kampus yang dirangkai dalam PTMB 2017 selama tiga hari, maka Rabu (16/8) sore lalu, PTMB 2017 Unika Soegijapranata ditutup dengan upacara penutupan yang diselenggarakan di lapangan Albertus.

Momen kebersamaan yang sudah mulai tampak di masing-masing fakultas, akan diluapkan dalam suasana penuh kegembiraan dalam sesi acara yel-yel antar fakultas di kampus Unika. Selanjutnya peserta PTMB  disuguhi tampilan tari dari UKM Seni Tari Kembang Taru Unika, yang diikuti dengan pengumuman PTMB Award yaitu pemberian hadiah kepada fakultas yang dalam penyelenggaraan kegiatan PTMB memiliki penilaian terbaik dalam kriteria (1) edukatif, (2) informatif, (3) kreatif dan (4) Joyful. Berikutnya diikuti acara penyerahan hadiah bagi pemenang lomba stand UKM terbaik oleh Ketua panitia PTMB 2017 sekaligus Wakil Rektor I bidang Akademik Unika Dr. Augustina Sulastri, S.Psi., Psi.

Turut memberikan sambutan dalam acara penutupan PTMB 2017, Rektor Unika Soegijapranata Prof. Dr. Y Budi Widianarko, M.Sc yang meneguhkan tentang pelaksanaan PTMB Unika 2017 yang tidak lepas dari tema karya Unika “transformasi Inspirastif” juga berbagai capaian dari jumlah mahasiswa tahun ini dibandingkan tahun lalu, “ Saya merasa senang dan puas bahwa pelaksanaan acara PTMB Unika dapat berjalan dengan lancar, karena sampai acara penutupan ini berlangsung, tidak ada hal-hal yang ekstrim. Kami juga ingin klaim kampus bebas narkoba itu kita lakukan sejak awal masuk mahasiswa baru, karena hal narkoba ini menjadi masalah yang serius” jelas Prof. Budi.

“Sekarang juga muncul dinamika minat mahasiswa pada beberapa program studi, seperti halnya komunikasi dan social media, produksi konten di internet serta yang terkait dengan efek dari pembangunan infrastruktur  oleh pemerintah yang berimbas terbuka luasnya kebutuhan tenaga ahli teknik, seperti teknik sipil, arsitektur dan teknik elektro. Artinya lingkungan ekternal yang dibentuk pemerintah untuk pembangunan berdampak yang jelas terhadap prospek lulusan teknik,” imbuhnya.

Setelah memberikan sambutan, Rektor Unika secara simbolis memakaikan jas almamater Unika Soegijapranata kepada beberapa perwakilan mahasiswa baru (Maba) diikuti oleh seluruh peserta maba 2017 Unika Seogijapranata sebagai penanda diterimanya maba dalam lingkungan kampus Unika sebagai keluarga baru Unika Soegijapranata. (Fys)

Kategori: ,