Tohpati dan Eva Celia Hidupkan Musik Jazz di Unika
Selasa, 22 Agustus 2017 | 14:07 WIB

JTP 22_8_2017 Tohpati dan Eva Celia Hidupkan Musik Jazz di Unika

Konser tahunan Soegijazz penampilan Eva Celia dan Toh Pati sangat memukau pengunjung di Sport Hall Unika, Senin (21/8) malam. Keduanya tampil di akhir acara setelah beberapa band pembuka dari beberapa kampus, mahasiswa Unika, DAC Band yang berkolaborasi dengan Romo Aloy Budi Purnomo dari Unika.

Toh Pati tampil memukau dengan gaya kas gitaris melodinya yang kebetulan juga beraliran jazz rock dan jazz funk. Malam itu ia juga tampil menakjubkan dengan kolaborasi musik dengan kendang sunda dan suling. “Saya sengaja juga tampil dengan format musik tradisional. Musik yang saya garap ini juga sudah keluar dua album,” jelas Toh Pati usai tampil.

Dia mengaku, memang suka dengan budaya musik Indonesia meski terkadang gaya musik ini sulit diterima di Indoensia. “Gaya komposisi musik jazz rick yang kami tampilkan memang tidak ada vokalisnya,” jelasnya.

Malam itu Toh Pati menampilkan enam lagu dengan durasi musik masing-masing enam menit. ”Tohpati luar biasa gaya gitarisnya masih tetap hebat seperti dahulu. Saya baru pertama kali lihat penampilan aksi di panggung Unika ini,” ucap Dewi mahasiswi FEB Unika.

Sementara Eva Celia juga tak kalah hebatnya tampil delapan lagu dengan vokal gaya ala jazz. Anak pasangan musisi Indra Lesmana dan artis Sophia Latjuba ini juga tampil mendapat sambutan baik oleh kalangan mahasiswa.

Dara berusia 24 tahun ini tampil dengan musik jazz karena ada darah keturunan dari musisi Indra Lesmana. “Saya memang terlahir dari anak musisi jazz, jadi ya seperti sekarang ini meneruskan generasi sang ayah. Saya juga sudah punya satu album gaya musik pop dan arimbi,” ucapnya usai tampil.

Ketua Panitia Soegijazz, Beny Setiyono mengatakan bahwa Soegijazz kali ini lebih ramai. Karena bintang tamunya juga masih muda-muda sehingga juga berselera dengan penonton.

(►http://jatengpos.co.id)

Kategori: