Suguhkan Musik Jazz bernuansa Ethnis
Rabu, 16 Agustus 2017 | 18:05 WIB

Pagelaran Unika Soegijazz 2017 yang akan dilaksanakan pada hari  Senin (21/8) adalah  perhelatan yang ke-3 sejak digulirkannya acara soegijazz pertama kali tahun 2015. Dalam pagelaran yang diselenggarakan setahun sekali ini, tiap tahun selalu mengusung tema yang berbeda-beda menyesuaikan tema karya Unika, dan untuk tema Soegijazz tahun 2017 ini adalah Transformasi Inspiratif.

Dalam kaitan dengan tema tersebut, dalam waktu dekat Unika Soegijapranata akan ada transformasi pemimpin baru dan hal tersebut direpresentasikan dengan menghadirkan Eva Celia, putri dari Indra Lesmana yang pada tahun lalu Indra Lesmana menjadi bintang panggung Soegijazz. Eva sebagai penyanyi yang terinspirasi dari ayahnya, dapat mentranformasi dirinya menjadi penyanyi yang mempunyai gaya dan kekhasannya tersendiri, terbebas dari bayang-bayang ayahnya.

Selain menghadirkan Eva Celia, juga akan turut memeriahkan dan memanjakan telinga penonton pagelaran musik Soegijazz, dengan tampilan group Tohpati Ethnomission yang akan membungkus tampilan musiknya dengan musik ethnis yang berkolaborasi dengan kelompok musik lain.

Berbeda dengan dua tahun lalu, sebagaimana improvisasi selalu terjadi dalam musik jazz. Berbagai perbedaan sekecil apapun telah dilakukan untuk membuat perhelatan ini semakin nyaman dinikmati oleh masyarakat  Jawa Tengah. “Untuk memeriahkan Soegijazz di Semarang, kami memang membuat perbedaan di tahun sebelumnya yaitu dengan memberikan sentuhan musik jazz di padukan dengan kenong dan saxophone”kata Benny Setianto sebagai ketua panitia Soegijazz 2017.

Acara pagelaran yang rencana akan berlangsung dari jam 15.00 – 22.00  turut menghadirkan juga DAC, Youniverse, band Jazz lokal, serta paduan suara Gratia Choir dari mahasiswa Unika sendiri.  Selain itu kepala pastoral Campus Ministry Unika Soegijapranata Rm. Aloysius Budi P, juga turut ikut serta dalam pertunjukkan Soegijazz dengan memainkan alat musik Saxophone. “Dengan adanya acara ini diharapkan para mahasiswa khususnya mahasiswa baru Unika dapat mengembangkan bakat yang dimilikinya untuk kebahagiaan terhadap sesama dan bisa memberikan ekspresi keindahan sama halnya dengan spirit Unika Talenta Pro Patria et Humanitate” ucap Rm Budi.(Adr)

Kategori: ,