Di Unika Soegijapranata – “Soegijazz 2017” Tampilkan Eva Celia dan Tohpati
Jumat, 18 Agustus 2017 | 10:24 WIB

KR 17_8-2017 Soegijazz 2017 Tampilkan Eva Celia dan Tohpati

Unika Soegijapranata Semarang kali ketiga menggelar perhelatan jazz ‘Soegijazz 2017’ Senin (21/08/2017) sore sampai malam hari di sport hall kampus Unika di Bendan Dhuwur.

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Y Budi Widianarko MSc, Ketua Panitia Benny Danang Setianto SH LLM MH dan Romo Aloy Budi Purnomo kepada pers menjelaskan kelompok jazz lokal Jateng-DIY seperti DAC Band Semarang, dari ISI Yogya, dari kampus Bandung dan UPH Jakarta. Ditambah, Niki Musiku (Unika) serta performance dari Romo  Campus Ministry Unika Soegijapranata Romo Aloy Budi Purnomo dengan permainan saxoponenya bersama DAC Band. Mereka akan menghibur mahasiswa baru Unika dan masyarakat umum (gratis) dari pukul 3 sore sampai pukul 23.00 malam.

"Kalau Soegijazz tahun lalu kami menghadirkan maestro jazz Indra Lesmana, Untuk Soegijazz 2017 ini kami menghadirkan Eva Celia, putri  Indra Lesmana. Juga Tohpati dengan grupnya Tohpati Ethnomission, yang senafas dengan jiwa Soegijazz yang juga menusung etno jazz alias kental dengan siraman etnik. Tohpati Ethnomission akan memberikan inspirasi bagaimana muski etnis bisa ditransformasikan ke dalam music dunia dan sebaliknya” ujar Rektor.

Soegijazz 2017 juga menampilkan group debutan baru Youniverse yang diharapkan bisa member cerita insopiratif dari kegigihan personilnya untuk menekuni music dan bertahan hidup dengan bermusik serta menghadapi music itu sendiri. Cerita tentang transformasi mimpi mereka ke dalam posisi saat ini dan insirasi mimpi mereka yang akan diperjuangkan memberikan sentuhan tersendiri bagi panggung Soegijazz 2017.

 

KR 18_8-2017 Soegijazz 2017 Tampilkan Eva Celia

(►http://krjogja.com, Kedaulatan Rakyat 18 Agustus 2017)

Kategori: ,