Silaturahmi Unika Soegijapranata ke Suara Merdeka
Kamis, 3 Agustus 2017 | 8:30 WIB
Investori 3_8_2017 Silaturahmi Unika Soegijapranata ke Suara Merdeka

Prof Budi didampingi Dadut Setiadi, Romo Aloys Budi Purnomo Pr, dan sejumlah dosen dari Ilmu Komunikasi Unika Soegijapranata, yakni Abraham wahyu nugroho, Ryan Sanjaya, Vincentia Ananda, Rotumiar Pasaribu dan F Yuwono Agus, Humas Unika Soegijapranata berfoto bersama Pemred Suara Merdeka Gunawan Permadi didampingi Triyono Triwikromo dan Adi Susanto.

Rektor Unika Soegijapranata Semarang, Prof Dr Ir Y Budi Widianarko MSc, Rabu (2/8) bersilaturahmi ke Kantor Redaksi Suara Merdeka di Jl Kaligawe dan diterima Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Gunawan Permadi. Prof Budi didampingi Dadut Setiadi, Romo Aloys Budi Purnomo Pr, dan sejumlah dosen dari Ilmu Komunikasi Unika Soegijapranata, yakni Abraham Wahyu Nugroho, Ryan Sanjaya, Vincentia Ananda, Rotumiar Pasaribu dan F Yuwono Agus, Humas Unika Soegijapranata. Sementara itu, Gunawan Permadi didampingi Triyono Triwikromo dan Adi Susanto.

Silaturahmi, Terima Kasih dan Selamat

Rombongan Unika Soegijapranata diterima dengan ramah oleh tuan rumah. Prof Budi menyampaikan maksud kedatangannya. Pertama untuk menyambung silaturahmi. Kedua berterima kasih atas kerjasama antara Unika Soegijapranata dan Suara Merdeka selama ini. Ketiga mengucapkan selamat dan proficiat atas tugas baru yang diemban Gunawan Permadi sebagai Pemimpin Redaksi yang baru.

Selama ini, jurnalis Suara Merdeka menjadi salah satu jurnalis kerabat Unika Soegijapranata. Kecuali itu, beberapa jurnalis Katolik yang berkarya di Suara Merdeka juga bergabung dalam Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) yang di Semarang menjadikan Kapel Ignatius Unika Soegijapranata sebagai tempat beribadah bersama sebulan sekali.

Pada kesempatan itu Prof Budi juga memperkenalkan bahwa Romo Budi saat ini bertugas sebagai Kepala Reksa Pastoral Kampus Unika Soegijapranata.

Terima Kasih, Maaf dan Kerjasama

Sementara itu Gunawan Permadi juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang menurutnya istimewa ini. Gunawan juga meminta maaf sebab tidak bisa mengikuti acara pengukuhan Dr Frederik Ridwan Sanjaya sebagai Profesor di Unika. Juga saat Romo Budi merayakan HUT Imamat, Gunawan tidak bisa hadir. Untuk itu Gunawan minta maaf.

Selanjutnya, Gunawan membuka kemungkinan kerjasama yang bisa dibangun antara Suara Merdeka dan Unika. Bisa dicari terobosan untuk kerjasama itu misalnya dengan Suara Merdeka Corner. Bisa pula dicari kerjasama dalam bidang pengajaran di ilmu komunikasi. Kerjasama yang optimal yang menguntungkan kedua belah pihak. Apa pun bentuk kerjasama yang akan dilakukan nanti, Unika Soegijapranata dan Suara Merdeka bisa menjadi mitra menjaga marwah jurnalistik si tengah turbulensi dunia online dan dunia cetak.

Kliping Koran

Sementara itu, Romo Budi mengatakan bahwa mahasiswa zaman sekarang perlu diajak menghargai media cetak. Caranya, perlu didorong agat mahasiswa membaca koran dengan cara diberi tugas membuat kliping terkait topik tertentu.

“Dosen dan mahasiswa didorong pula untuk mau menulis di media cetak. Betapapun gencar dan maraknya dunia online, media cetak akan mengalami kehidupan kembali di masa mendatang dalam rangka literasi,” kata Romo Budi.

(►http://id.beritasatu.com)

Kategori: