Si Cantik Eva Celia Bakal Meriahkan Soegijazz 2017
Minggu, 20 Agustus 2017 | 13:23 WIB

Konser di Semarang, salah satunya event Soegijazz 2017 yang akan menampilkan artis cantik Eva Celia.

Sederet musikus jaz kenamaan ibu kota akan memeriahkan event Soegijazz 2017 di kampus Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata, Semarang, Senin (21/8/2017). Salah satunya adalah artis cantik putri Indra Lesmana dan Sophia Latjuba, Eva Celia. Penanggung Jawab Soegijazz 2017, Benny D. Setianto, mengatakan event kali ini merupakan yang kali ketiga digelar oleh kampus Unika Soegijapranata. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Soegijazz 2017 akan menampilkan kolaborasi musik jaz dengan etnik.

“Kalau dua tahun sebelumnya kami benar-benar menampilkan musik jaz. Tapi, tahun ini kami akan hidupkan musik etniknya seusai dengan logonya yang menampilkan gambar alat musik saksofon dan kenong,” ujar Benny saat menggelar jumpa pers di Gedung Mikael, Kampus Unika Soegijapranata, Semarang, Rabu (16/8/2017).

Benny menambahkan perubahan dalam Soegijazz 2017 itu merupakan bagian dari tranformasi yang terjadi di Soegijapranata. “Kami akan memiliki pemimpin baru. Sebagai representasi transformasi itu kami menghadirkan Eva Celia, yang merupakan putri dari Indra Lesmana dan juga tampil pada Soegijazz tahun lalu,” terang Benny.

Selain Eva, Soegijazz juga akan menampilkan musikus jaz kondang lainnya, yakni Tohpati. Musikus jaz yang kerap memainkan instrumen gitar itu akan tampil bersama band-nya, Ethnomission.

“Selain Eva dan Tohpati, masih banyak musikus jaz yang akan kami tampilkan, seperti Youniverse, DAC Band dan band-band kampus lainnya,” imbuh Benny. Soegijazz 2017 nanti juga akan dimeriahkan penampilan Rama Aloysius Budi. Pastor yang merupakan tokoh lintas agama itu akan tampil dengan instrumen saksofonnya dan ber-jam session dengan DAC Band.

“Sampai sekarang saya belum pernah ketemu dengan DAC Band. Saya kira dengan latar belakang musik jaz, semua sangat enjoy karena hanya perlu kreativitas. Ini menunjukkan kehadiran musik jaz memberi warna, harmoni dalam keberagaman,” tutur pria yang akrab disapa Rama Budi itu.

Soegijazz 2017 akan mulai digelar pukul 15.00 WIB-22.00 WIB. Acara ini digelar secara gratis alias tidak dipungut biaya sepeser pun.

http://m.harianjogja.com

Kategori: ,