Setelah Tiga Minggu, 672 Mahasiswa KKN Unika Soegijapranata Pulang ‘Kampung’
Kamis, 24 Agustus 2017 | 8:56 WIB

JTP 23_8_2017 Setelah Tiga Minggu, 672 Mahasiswa KKN Unika Soegijapranata Pulang Kampung

Universitas Katolik Soegijapranata melakukan penarikan mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di tiga Kabupaten.

Setelah kurang lebih 21 hari , para mahasiswa yang berjumlah 672 akhirnya pulang.

Tiga Kabupaten tempat mahasiswa KKN yaitu di Kabupaten Grobogan, Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Kendal.

Kepala pusat pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M), Rudi Elyadi mengatakan KKN Unika Soegijapranata di beberapa Kabupaten dinilai baik dan mahasiswa dapat berinovasi dan kreatif.

" KKN Unika kali ini mahasiswa dapat mengembangkan keahliannya dan menghasilkan inovasi dua di antaranya yaitu mengembangkan ekstrak jahe yang dikemas untuk siap dipasarkan dan mengembangkan puding dari jagung" ujar Rudi dalam keterangan yang diterima tribun, Rabu (23/8/2017).

Selain itu mahasiswa dari fakultas Psikologi yang melakukan KKN di Kabupaten Grobogan, Marchel Arya Tansah Setia menuturkan Kegiatan KKN merupakan kegiatan pertama yang dilakukannya.

Menurutnya, KKN dapat mengimplementasikan pelajaran dari perkuliahan.

i kegiatan KKN pertama saya banyak pengalaman yang saya dapatkan bisa sosialisasi dengan orang tahu dinamika di masyarakat. Saya juga bisa mengimplementasikan apa yang didapatkan di perkuliaham seperti memberikan penyuluhan" tutur Arya.

Dalam upacara penarikan KKN di Kabupaten Wonosobo Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagio berharap agar kegiatan KKN Unika Soegijapranata tidak hanya diadakan di empat desa.

" Saya berharap KKN Unika ini bisa lebih banyak lagi desa-desa di Kabupaten Wonosobo yang diikutkan dalam kegiatan KKN. Tidak hanya empat desa saja semoga bisa diadakan di Kabupaten Wonosobo tahun depan," harap Agus saat upacara penarikan KKN.

(►http://jateng.tribunnews.com)

Kategori: