Selamat Datang di Keluarga Psikologi Satu
Rabu, 30 Agustus 2017 | 12:14 WIB

Pada Sabtu (26/8), Ormawa (Organisasi Mahasiswa) Fakultas Psikologi mengadakan acara Fyligiorti sebagai kelanjutan dari acara PTMB (Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru) Fakultas Psikologi yang telah selesai dilaksanakan pada Selasa-Rabu (15-16/8) lalu. Acara Fyligiorti berlangsung sejak pukul 16.00 WIB di Auditorium lantai 3 Gedung Albertus Unika Soegijapranata Semarang.

Nama Fyligiorti berasal dari bahasa Latin yang berarti pesta keluarga dan merupakan singkatan dari “Family of Psychology in Party”. Acara ini menghadirkan 15 stand yang terdiri dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), Pra-UKM, Lab, dan Club di Fakultas Psikologi yaitu, Basket, Futsal, Hypnomorphosis, Sahabat Psikologi, CAS (Center for Addiction Studies), GEMBEL (Gema Mahasiswa Belajar), CTR (Center for Trauma Recovery), Abdiku, Psychovocoustic, Psychodance, Club Konkrit (Komunitas Kritis), Sunrice, Psikoplak, Bulutangkis, dan Badminton.

Acara Fyligiorti dibuka oleh Dr. M. Sih Setija Utami, M.Kes atau yang biasa dipanggil Bu Cicih selaku Dekan Fakultas Psikologi. Selanjutnya, acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari Psikoplak, Psychovocoustic, dan Hypnomorphosis serta penampilan dari masing-masing kelas angkatan 2017. Ada kelas yang menampilkan drama, puisi beruntun, akustik, dan flash mob dance.

Para mahasiswa baru angkatan 2017 terlihat sangat antusias dan mengikuti acara Fyligiorti dengan semangat. Mereka duduk dan bercengkrama bersama dengan teman-teman mereka sambil menikmati beberapa makanan yang dapat mereka beli selama acara Fyligiorti 2017 ini. Selain itu, acara Fyligiorti 2017 ini juga dimeriahkan oleh stand-stand makanan dan games, serta penampilan DJ Memessofyan. Fyligiorti dihadiri mahasiswa baru angkatan 2017 dan mahasiswa Fakultas Psikologi angkatan 2013-2016 yang ikut meramaikan acara penyambutan anggota keluarga baru di Fakultas Psikologi.

Kesan dari Basilius Oda Sanjaya selaku ketua panitia Fyligiorti 2017 adalah ia merasa puas karena tujuan dari acara Fyligiorti sebagai pesta penyambutan keluarga baru Psikologi cukup tercapai. Walaupun ia belum mengetahui apakah teman-teman mahasiswa angkatan 2017 menikmati acara tersebut, tetapi sekilas mereka terlihat enjoy dengan tampilan, game, dan susunan acara Fyligiorti 2017. Ketika mereka tampil di atas panggung bersama teman-teman sekelasnya, mereka tampil dengan baik dan tersenyum. Selain itu, Oda juga merasa puas karena melalui acara Fyligiorti ini, mahasiswa baru angkatan 2017 bisa lebih mengenal UKM, Pra-UKM, Club, maupun Lab yang ada di Fakultas Psikologi.

“Pesan saya untuk anggota keluarga yang baru, Psikologi ini akan benar-benar terasa seperti keluarga jika teman-teman berani membuka pikiran, maksudnya adalah berpikiran lebih luas tentang perkuliahan dan organisasi serta tidak pernah menyerah untuk mencoba dan mengembangkan diri,” tutup Oda sebagai pesan bagi anggota keluarga baru di Fakultas Psikologi. Selamat datang di keluarga Psikologi Satu, selamat berdinamika sebagai anggota keluarga Psikologi! (SF)

Kategori: ,