Ribuan Maba Unika Ikuti Pra PTMB
Jumat, 11 Agustus 2017 | 15:07 WIB

JTP 11_08_2017 Ribuan Maba Unika Ikuti Pra PTMBRibuan mahasiswa baru (maba) Unika Soegijapranata mengikuti Pra-Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) di hari pertama di gedung Albertus, Kamis (10/8). Berbagai kegiatan diisi dengan pengenalan universitas dan jingle PTMB 2017 dinyanyikan setiap PTMB universitas atau fakultas.

"Kegiatan pengenalan kampus ini diikuti mahasiswa baru dari program studi manajemen, akutansi, perpajakan, teknologi pangan, nutrisi dan teknologi kuliner, sastra Inggris, dan englishpreneurship," jelas Wakil Rektor I Unika Soegijapranata Dr Augustina Sulastri SPs Psi usai memberikan motivasi.

Dalam tema PTMB tentang "Transformasi Inspiratif” Augustina menegaskan, ada tiga hal yang harus diingat para mahasiswa baru dalam kegiatan PTMB yakni, pertama soal absensi kehadiran yang harus dipenuhi, kedua penugasan yang juga harus dikerjakan, ketiga keterlibatan dalam kegiatan.

"Semua yang dapat kita maknai sebagai sebuah universitas, maka kita harus mengambil peran yang cukup signifikan dalam menghadapi dan mengantisipasi perubahan yang terjadi baik dalam masyarakat maupun dunia ini," ujar Dr Agustina Sulastri.

Dia menjelaskan, universitas juga mempunyai pengaruh dan berperan terhadap pengembangan civitas akademika, lingkungan dan masyarakat secara signifikan. "Universitas harus memiliki sifat transformatif yang jelas, yaitu dengan tidak menunda-nunda waktu untuk menjadi bagian terdepan dalam mengantisipasi terjadinya perubahan," jelasnya.

Sementara, Dika maba FEB Unika berpesan, dengan mengikuti acara ini semoga bisa jadi mahasiswa baru lebih berkarakter dan peduli terhadap masyarakat sekitar. "Berharap yang ikut PTMB agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi sehingga kuliah lancar," pungkasnya.

(►Jateng Pos 11 Agustus 2017 hal. 3)

Kategori: