Rayakan Ulang Tahun Perak Dengan Trailer Run
Senin, 28 Agustus 2017 | 8:37 WIB

Dalam rangka memperingati ulang tahun perak ke-25, UKM Wanacaraka Unika Soegijapranata pada hari Sabtu pagi lalu (26/8) mengadakan Trailer Run atau lomba lari bersama dengan 68 orang para mahasiswa dan masyarakat umum se-Jawa Tengah. Annisa Ghitha Fadila, atau yang akrab disapa Annisa, Ketua Panitia Trailer Run ini menuturkan bahwa dengan diadakannya lomba lari ini diharapkan bisa memperkenalkan UKM Wanacaraka Unika dan Kampus Unika kepada masyarakat luas, mengingat lomba lari akhir akhir ini sedang populer diadakan oleh berbagai instansi.

Trailer Run kan akhir- akhir ini sedang booming (populer-red), nah momen ini kita manfaatkan untuk memperkenalkan Wanacaraka Unika kepada khalayak umum karena selama ini acara Wanacaraka Unika hanya bersifat internal. Oleh karena itu, dalam kegiatan lomba ini kita mengundang teman teman mahasiswa  se-Jawa Tengah dan masyarakat umum agar Wanacaraka Unika dan Kampus Unika semakin dikenal masyarakat” ujar Annisa ketika ditemui disela-sela acara.

Annisa menambahkan bahwa Trailer Run dengan medan atau rute ekstrim yaitu start dari lapangan tennis Unika lalu menyusuri Hutan Tinjomoyo dan Sungai Tinjomoyo serta kembali ke lapangan tennis Unika ini sukses menarik minat dan antusias masyarakat umum dan mahasiswa se-Jawa Tengah. Keantusiasan tersebut terbukti dari peserta yang datang dari berbagai kota di Jawa Tengah, seperti : Bumi Ayu, Brebes , Kebumen, Kudus, Klaten, Solo dan Salatiga.

Galih Danang Saputra, salah satu peserta lomba dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang juga juara 1 Trailer Run ini juga menceritakan keantusiasan mengikuti Trailer Run ini. Ia menceritakan sebenarnya pada waktu yang bersamaan ia masih ada tugas Praktek Kerja Lapangan (PKL) di suatu SMP Negeri di Semarang namun karena tertarik dengan lomba Trailer Run disamping untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya, ia memberanikan diri untuk ijin sehari tidak mengikuti PKL.

“Saya sebenarnya masih PKL di SMP Negeri, tetapi saya ijin sehari tidak PKL agar bisa ikut Trailer Run di Unika untuk menjaga kesehatan tubuh karena dulu berat badan saya agak kelebihan sampai hampir mencapai 90 Kg dan efeknya jadi mudah sakit,” ungkap Galih.

Acara Trailer Run ini ditutup pada Sabtu Malam dengan acara Syukuran dan Panggung Hiburan. (Holy)

Kategori: ,