Progdi Ilmu Hukum Unika Ajak Siswa SMA Berkompetisi Debat
Selasa, 29 Agustus 2017 | 9:45 WIB

SM 28_8_2017 Progdi Ilmu Hukum Unika Ajak Siswa SMA Berkompetisi Debat

Program studi (Progdi) Ilmu Hukum Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata menggelar kompetisi debat ke-2 dengan mengajak siswa SMA se- Kota Semarang. Ketua Panitia Kompetisi Debat FHK tahun 2017, Nestor Devotta Aristo Pradana menyatakan, kompetisi debat kali ini diikuti delapan SMA Negeri mau pun swasta dan enam tim mahasiswa dari berbagai angkatan dari Progdi Ilmu Hukum.

“Kompetisi debat kali ini bertemakan Hukum dan Kemanusiaan. Kompetisi ini sudah dilaksanakan setiap tahun dan kali ini kami menambah kategori peserta,” kata Nestor di Semarang seperti dilansir dari rilis Humas Unika Soegijapranata.

Sekretaris Prodi Ilmu Hukum, Dr Rika Saraswati SH CN MHum menyatakan, kemanusiaan bersifat universal dan hukum sebagai alat yang dibuat untuk mengatur atau memenuhi kebutuhan kemanusiaan. Hal ini seiring dengan spirit Unika Soegijapranata yaitu: Talenta Pro Patria Et Humanitate.

Mengenai keikutsertaan siswa SMA dalam kompetisi debat, dia menyebut materi yang dipaparkan oleh siswa ternyata sangat menarik. Antara lain tata tertib mencegah bullying, perlindungan hukum pada kelompok homoseksual dan transgender.

Dalam kompetisi Debat tersebut berhasil meraih juara dari kategori antar angkatan mahasiswa Progdi Ilmu Hukum adalah, Juara I adalah angkatan 2015, Juara II dari angkatan 2014 dan Juara III angkatan 2016. Sementara untuk kategori SMA se-Kota Semarang adalah,: Juara I SMA Terang Bangsa, Juara II SMA YSKI serta Juara III SMAN 3.

(►http://berita.suaramerdeka.com)

Kategori: