Pertandingan Basket POM Prov Jawa Tengah di Unika
Senin, 7 Agustus 2017 | 18:38 WIB

Unika Soegijapranata terpilih sebagai penyelenggara pertandingan basket Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Kopertis Wilayah VI Provinsi Jawa Tengah. Dalam kegiatan  yang sering disebut POM Prov tersebut, pelaksanaannya diadakan di Sport Hall Unika Soegijapranata, yang pada Kamis (3/8) lalu  telah mencapai puncaknya. Seluruh tim dari ketiga rayon Kopertis Wilayah VI Provinsi Jawa Tengah telah berusaha dengan sangat baik, namun hanya 4 tim yang lolos masuk ke babak final basket putra dan putri.

Dalam tim basket putri, universitas yang mendapat kesempatan untuk bertanding dalam malam final POM Prov cabang basket adalah tim basket putri dari Universitas Sebelas Maret yang berasal dari Rayon II dan tim basket putri dari Universitas Dian Nuswantoro yang berasal dari Rayon I. Pertandingan final tim basket putri ini dimenangkan oleh tim basket putri dari Universitas Dian Nuswantoro dengan skor akhir 46 – 51 terhadap tim basket putri dari Universitas Sebelas Maret.

 

Setelah dilangsungkannya pertandingan final basket putri, dilanjutkan dengan pertandingan puncak basket putra yang mempertemukan tim basket putra dari Universitas Sebelas Maret yang berasal dari Rayon II dan tim basket putra dari Universitas Negeri Semarang yang berasal dari Rayon I. Pertandingan yang cukup panas ini diakhiri dengan kemenangan tim basket putra Universitas Negeri Semarang terhadap tim basket putra Universitas Sebelas Maret dengan skor akhir 71 – 60.

 

Acara POM Prov cabang basket diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba basket baik tim putri maupun tim putra. Meskipun pada malam itu ada kekalahan dan kemenangan dalam pertandingan final, namun usaha mereka yang telah berjuang sampai final pertandingan POM Prov tidak sia-sia. Kedua tim basket yang bertanding dalam final POM Prov cabang basket, baik tim putra maupun tim putri, mendapat kesempatan untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam tingkat selanjutnya, yaitu Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional atau POM Nas. (Ian)

Kategori: ,