Persiapan Sambut Mahasiswa Baru, Unika Soegijapranata Adakan Pra-PTMB
Rabu, 9 Agustus 2017 | 19:11 WIB

Sebagai persiapan menyambut mahasiswa baru Tahun Ajaran Baru 2017-2018, Panitia Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) Unika Soegijapranata Semarang mengadakan kegiatan Pra-PTMB yang dilaksanakan dua hari untuk dua gelombang, yakni Kamis (10/8) dan Jumat (11/8).

Pra-PTMB gelombang I –seperti disampaikan Kepala Campus Ministry Romo Aloys Budi Purnomo Pr, Rabu (9/8)—ditujukan untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) meliputi Manajemen, Akuntansi, dan Perpajakan; F Teknologi Pertanian (Teknologi Pangan & NTK); F. Sastra (Sastra Inggris, Englishpreneurship).

Pra-PTMB gelombang II untuk FAD (Arsitek & DKV), F. Ikom (TI, SI, Game Tech), F. Psikologi, FHK (Hukum, Ilmu Komunikasi), F. Teknik (T. Sipil & T. Elektro).

Pra-PTMB dilaksanakan di Auditorium (Lantai 3 Gedung Albertus) mulai pukul 07.30 – 13.00 WIB. Unsur mahasiswa yang terlibat dalam Pra-PTMB adalah Menwa, KSR Menwa, BEMU dan SEMU, Campus Ministry dan Gratia Voice.

Pra-PTMB meliputi pengenalan sistem administrasi keuangan dan administrasi akademik oleh BAK dan BAA. Perkenalan struktur organisasi Kemahasiswaan oleh BEMU dan SEMU. Para mahasiswa baru juga diajak untuk mengenal dan berlatih lagu Hymne & Mars Unika Soegijapranata.

Pada kesempatan ini juga akan diselenggarakan Ekspo UKM dan Campus Ministry. Campus Ministry dilibatkan dalam Ekspo untuk menghadirkan marwah katolisitas reksa pastoral.

Kecuali itu para mahasiswa baru dari FAD (Arsitek & DKV), FT (Sipil & Elektro), F. Ikom (TI, Game Tech, Mobile Computing), F. Psikologi, FHK (Hukum, Ilmu Komunikasi), FEB (Manajemen, Akuntansi, Perpajakan), FT. Pertanian (Pangan & NTK), F. Sastra (SastraInggris, Englishpreneurship), akan melakukan koordinasi dengan bank berkaitan dengan pengisian form pembuatan rekening, ATM, KTM di Sport Hall Unika Soegijapranata.

Para Mahasiswa Baru juga akan mendapat informasi PTMB & aktivitas selama PTMB, dan pemberian tugas dari Wakil Rektor 1/WR 3.

Selain koordinasi dengan bank, para mahasiswa baru juga mendapatkan paket maba seperti: jas almamater, pin, kalender akademik, buku pedoman prodi, buku Soegijapranata, cocard, buku panduan PTMB.

(http://id.beritasatu.com)

Kategori: