Peringati Dies Natalis ke-35 Unika : Mahasiswa dan Dosen Bersihkan Pantai Maron
Senin, 14 Agustus 2017 | 9:59 WIB

SM 14_08_2017 Mahasiswa dan Dosen Bersihkan Pantai Maron - Peringati Dies Natalis ke-35

Menyambut Dies Natalis ke-35 civitas akademika Unika Soegijapranata menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Maron Semarang bertajuk ”Open Maron", baru-baru ini. Kegiatan yang merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan ini diikuti 400 dari orang mulai dosen, karyawan dan mahasiswa. Ketua Panitia Dis Natalis ke-35 Dr V Kristina Ananingsih menjelaskan kepedulian lingkungan ini merupakan bentuk penghayatan Unika terhadap tema karya yang "Peduli, Aktif dan Bermakna."

"Kami ingin menyatakan kepedulian di lingkungan sekitar terutama pantai Maron ini yang menjadi salah satu objek wisata kota Semarang. Keadaannya perlu diperhatikan, terutarna karna masih banyak sampah." jelasnya.

Limbah Plastik
Komandan Detasemen Pengendali PangkaIan Udara Ahmad Yani Semarang Letnan Kolonel (Letkol) I Wayan Sudarsa yang juga sebagai pembina keamanan Pantai Maron menyatakan pihaknya mendukung dengan kegiatan bersih-bersih pantai Maron ini.

Diharapkan dapat menyelamakan kerang dan masyarakat yang mengkonsumsi makanan tersebut.

"Selama ini banyak sampah limbah plastik di pantai dan sampah limbah plastik tersebut bisa termakan kerang sertaa lebih bahayanya lagi jika kerang tersebut dikonsumsi oleh manusia.” kata dia.

Anisa (20), salah satu warga sekitar menyambut baik kegiatan ini karena pantai menjadi terlihat lebih bersih dari biasanya. “Semoga kondisi seperti ini bisa terjaga dan pengunjung tidak membuang sampab sembarangan lagi." ujarnya.

Selain mendapat komentar positif dari warga sekitar, kegiatan juga manambah wawasan saIah satu peserta. Stevanus Hadiarso yang sehari hari bekerja sebagai dosen Ilmu Komunikasi Unika.

"Saya memang antusias karena belum pernah kesini dan penasaran juga Pantai Maron ini sepeni apa,” jelasnya.

(►Suara Merdeka 14 Agustus 2017)

Kategori: