Menjaga Spirit Keindonesiaan dan Kebersamaan Ditengah Gempuran Reformasi
Kamis, 17 Agustus 2017 | 11:12 WIB

Saat ini Unika Soegijapranata bersama dengan seluruh rakyat Indonesia merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-72. Peringatan dalam bentuk upacara bendera, serta diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan universitas, dosen dan tenaga kependidikan juga mahasiswa baru (Maba) di lingkungan kampus Unika Soegijapranata dilaksanakan pada hari Kamis (17/8), bertempat di lapangan Albertus Unika.

Sebelum menyampaikan sambutannya rektor Unika Prof. Dr. Y Budi Widianarko, M.Sc, menyerukan pekik merdeka untuk menumbuhkan semangat patriotisme peserta upacara,” Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh petugas upacara, terutama kepada paskibra yang telah menampilkan manuver yang tidak terduga dan terbaik untuk saat ini, mudah-mudahan tahun depan menjadi lebih baik lagi. Hal lain, negara ini sedang memerlukan  kesempatan untuk merenungkan kembali makna kemerdekaan yaitu pada cita-cita kemerdekaan untuk hidup bersama dalam negara bangsa, dengan menghargai perbedaan demi cita-cita bersama yaitu Indonesia yang adil dan makmur. Bicara ramalan dalam tahun 2045 yaitu 100 tahun Indonesia Merdeka, Indonesia akan menjadi negara ekonomi nomor lima  terbesar di dunia. Tentu saja dengan syarat spirit keindonesiaan dan kebersamaan tetap dijaga, Pancasila dan UUD 1945 tetap dipertahankan, mungkin kita akan menikmati masa yang luar biasa dimana rata-rata orang Indonesia akan memiliki penghasilan yang sangat besar, apapun program studi anda, tentu akan menikmati masa-masa itu dengan syarat negara bangsa ini tetap dipertahankan dan anda harus bekerja keras. Disamping itu, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia sehingga kita perlu merawat keindonesiaan,” tegasnya.

Setelah upacara bendera memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-72, seluruh jajaran pimpinan universitas, dosen dan tenaga kependidikan beserta petugas upacara melaksanakan ramah tamah bersama di selasar kapel Ignatius dengan ditandai pemotongan tumpeng serta perkenalan dosen dan tenaga kependidikan yang baru bergabung dalam keluarga besar Unika Soegijapranata. (Fys)

Kategori: ,