Mahasiswa Diajak Mengenal Spirit Mgr Albertus Soegijapranata
Jumat, 11 Agustus 2017 | 13:44 WIB

SM 11_8_2017 Mahasiswa Diajak Mengenal Spirit Mgr. SoegijapranataSebanyak 1.694 mahasiswa baru Unika Soegijapranata mengikuti prapembekalan terpadu mahasiswa baru (Pra-PTMB), Kamis (10/8). Kegiatan itu digelar dua tempat, yakni Auditorium Gedung Albertus dan Sport Hall Unika.

Di Auditorium Gedung Albertus, Wakil Rektor I Unika yang juga Ketua Panitia PMTB, Agustina Sulastri mengatakan, mahasiswa baru dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknologi Pertanian (Teknologi Pangan dan NTK), dan Fakultas Sastra (Sastra Inggris, Englishpreneurship) mendapat pembekalan tentang sisi akademik, spiritualitas Soegijapranata. Selain itu, mendapat informasi PTMB serta aktivitas selama PTMB.

Mereka juga mendapat penjelasan mengenai sistem administrasi keuangan dan administrasi akademik Unika dari Kepala Biro Administrasi Unika, Alvonsius Ponco HS. Semua informasi mengenai sistem itu bisa didownload dalam aplikasi gadget yakni aplikasi SINTAK dan Unika Menyapa.

Adapun di Sport Hall, mahasiswa baru dari FAD (Arsitek dan DKV), Fakultas Ikom (TI, SI, Game Tech), Psikologi, FHK (Hukum, Ilmu Komunikasi), Teknik (Teknik Sipil dan Teknik Elektro) berkoordinasi dengan perbankan terkait pengisian
form pembuatan rekening, ATM, KTM.

Rangkaian Pra-PTMB gelombang pertama ini akan diteruskan pada gelombang kedua, Jumat (11/8). Pada kesempatan itu, mereka diajak mengenal spirit Mgr Albertus Soegijapranata, salah satu pahlawan nasional yang menjadi nama kampus Unika.

Sulastri menegaskan, pembekalan terpadu mahasiswa baru di Unika tidak menggunakan kekerasan.

Kegiatan Pra-PTMB, kemarin, juga dimeriahkan dengan berbagai acara. Mahasiswa diajak berlatih yel-yel dan menikmati penampilan VG Gratia Voice dan Tim Campus Ministry.

(â–ºSuara Merdeka 11 Agustus 2017 hal. 23)

Kategori: