Kembangkan Bakatmu untuk Bangsa dan Kemanusiaan
Jumat, 11 Agustus 2017 | 20:50 WIB

TALENTA PRO PATRIA ET HUMANITATE

Selama dua hari ini (Kamis-Jumat, 10-11/8/2017) Unika Soegijapranata menyelenggarakan Pra-Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB). Hari kedua Pra-PTMB Unika Soegijapranata Semarang, diikuti oleh sebanyak 1.780 mahasiswa baru (maba) yang sudah terdaftar. Jumlah ini masih bisa bertambah lagi hingga deadline registrasi pada hari Minggu (13/8).

“Jumlah mahasiswa baru secara definitif baru akan diumumkan pada hari terakhir PTMB, 17 Agustus mendatang. Target pencapaian maba Unika Soegijapranata 2017-2018 minimal 1800 mahasiswa,” ujar Rektor terpilih Unika Soegijapranata yang akan dilantik pada tanggal 31 Agustus 2017, Prof Dr Frederik Ridwan Sanjaya, dalam rilisnya Jumat.

Dalam dua hari Pra-PTMB ini, para maba tak hanya diajak untuk mempersiapkan diri mengikuti PTMB yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-17 Agustus mendatang. Mereka juga diajak untuk menyadari bahwa dengan menjadi bagian dari Unika Soegijapranata, mereka dipanggil untuk belajar, juga menggunakan bakat dan talenta untuk bangsa dan kemanusiaan.

Dr Agustina Sulastri, Wakil Rektor I sekaligus Ketua Panitia mengatakan kepada para maba, bahwa Universitas telah mempersiapkan berbagai bentuk kegiatan dalam PTMB yang dirancang untuk membantu mahasiswa baru agar lebih mengenal kampus, fasilitas kampus, sistem perkuliahan dan nilai-nilai Mgr Albertus Soegijapranata.

“Selamat mengikuti PTMB 2017. Selamat bertransformasi dan menjadi inspirasi bersama seluruh keluarga besar Unika Soegijapranata!”, katanya.

Jingle PTMB
Para mahasiswa baru mulai diajak mengembangkan bakat dan talenta untuk bangsa dengan mengenal Jingle PTMB. Baik di hari pertama maupun di hari kedua Pra-PTMB Senat Mahasiswa Unika melatih para maba menyanyikan Jingle PTMB dalam suasana bahagia dan gembira. Dengan penuh kesabaran dan kasih “para kakak” mahasiswa lama membimbing “adik-adik” maba untuk mengenal, menghafal dan menghayati Jingle tersebut. Para maba pun dengan gembira mengikuti pengarahan dari senior mereka.

Beginilah syair lagu tersebut yang dikreasi oleh Senat Mahasiswa Unika Soegijapranata yang menjadi Jingle PTMP 2017.

Parampam… parampam … parampam Ho ho ho ye
Parampam… parampam … parampam Ye…
Hari ini ku di sini
Bersama teman-temanku
mengikuti PTMB
Kampus Ungu Soegijapranata

Bridge:
Ada FEB, FHK, juga FTP
Ada FBS, FIKOM, juga FAD
Ada FT dan Psikologi|
Satu kesatuan Unika

Refr:
Lakukan transformasi
Yang menginspirasi
belajar di bidangnya membangun Unika
Mari satukan tekad kita
Bersama melangkah Untuk Kampus Ungu tercinta

PTMB… PTMB
Kampus Ungu tercinta
PTMB… PTMB… PTMB
Unika Soegijapranata Yeeee

Unit Kegiatan
Mahasiswa Para mahasiswa baru juga diajak untuk menggali dan mengembangkan bakat dan talenta melalui berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Unika. Sedikitnya ada 23 UKM maupun Pra-UKM di Unika.

UKM ada yang di bidang seni, budaya, komunikasi, maupun olah raga. Misalnya, Soepra Radio FM, Soepra Debat Society), Seni Tari Kembangtaru, Futsal, Basket dan Badminton. Semua UKM mengadakan ekspo di selasar Gedung Thomas Aquinas. Para maba dipersilahkan berkunjung, mengenal lebih dekat dan bahkan langsung mendaftar sesuai bakat dan talenta yang mereka miliki.

Dalam Pra-PTMB diperkenalkan dengan salah satu (UKM) yang menampilkan talenta untuk bangsa dan manusia melalui nada dan suara. Shendy – Ketua Gratia Voice – bersama timnya menyanyikan lagu Kasmaran dan Closer secara akapela. Terbuka untuk mahasiswa baru bergabung di dalamnya. Secara rohani, bakat dan talenta untuk bangsa dan manusia bisa pula dikembangkan melalui kegiatan rohani di CampusMinistry.

Pra-PTMB yang mengalir dalam suasana gembira itu dipandu oleh sepasang mahasiswa, Karel dan Anita. Sukses untuk Pra-PTMB. Selamat bersiap diri memasuki PTMB yang memuncak pada Upacara Kemerdekaan, 17 Agustus 2017.

(http://id.beritasatu.com)

Kategori: