Heboh Penampilan Tohpati dan Eva Celia di Sport Hall Unika Soegijapranata
Rabu, 23 Agustus 2017 | 8:16 WIB

TRJ 22_8_2017 Heboh Penampilan Tohpati dan Eva Celia di Sport Hall Unika Soegijapranata

Penampilan Eva Celia dan Tohpati membuat histeris seluruh penonton yang hadir di Sport Hall Universitas Katolik Soegijapranata pada senin (21/8) malam. Dalam konser tersebut Tohpati membawakan enam lagu yang setiap lagunya berdurasi sekitar enam menit.

Tohpati bersama dengan bandnya yang dinamai Ethnomission mengusung musik aliran jazz rock dan jazz punk dengan sentuhan musik tradisional.

"Saya memang sengaja mengangkat musik tradisional. Bersama Ethnomission ini, kami lebih mengarah ke etnis mengangkat musik-mysik etnis Indonesia. Kami juga sudah keluarkan dua album" ujar Tohpati saat diwawancara tribunjateng.com, Selasa (22/08/2017).

Penampilan Eva Celia di Soegikazz 2017 di Sport Hall Universitas Katolik Soegijapranata, Senin malam, 21 Agustus 2017Penampilan Eva Celia di Soegikazz 2017 di Sport Hall Universitas Katolik Soegijapranata, Senin malam, 21 Agustus 2017 (TRIBUNJATENG/ALEX)

Ia menambahkan budaya musik Indonesia masih sulit menerima musik beraliran jazz rick.

"Musik jazz beraliran jazz rick di Indonesia masih sulit diterima berbeda seperti di luar negeri mereka antusias sekali saat saya menampilkan musik seperti itu. Musik jazz rick memang menampilkan tanpa adanya vokal hanya instrumen musik" tambahnya.

Penampilan Tohpati banyak ditunggu oleh pengemar saat acara Soegijazz 2017.

Satu diantaranya Dewi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Ia menunggu penampilan Tohpati karena penasaran melihat aksi panggungnya.

"Permainan gitar Tohpati luar biasa, keahlian bermain gitarnya tetap seperti dulu tidak berubah. Ini pertamanya saya melihat aksi panggung Tohpati," tutur Dewi.

Dedy alumni Unika yang ditemui saat menonton pertunjukan mengaku penasaran dengan aksi panggung Tohpati yang sekarang.

"Saya pengemar Tohpati dari dulu waktu kuliah senang dengan gaya musik Tohpati cuma sudah beberapa tahun tidak melihat penampilannya, ini pertama nonton kembali tetap bagus dan memukau" ujar Dedi.

Sementara itu, penampilan Eva Celia juga tak kalah hebatnya. Anak pasangan Indra Lesmana dan Sophia Latjuba menampilkan delapan lagu dengan musik ala jazz dan mendapatkan applaus pengunjung.

"Di Soegijazz kali ini saya akan menyanyikan delapan lagu dan satu diantaranya lagu dari Dewa 19 pasti banyak yang tahu berharap penampilan saya bisa memukau penonton" kata Eva Celia saat jumpa pers.

Ketua Panitia Soegijazz 2017, Benny Setiyono mengatakan soegijazz pada tahun 2017 lebih ramai dibandingkan tahun lalu.

"Soegijazz tahun ini ramai dibandingakan tahun-tahun kemarin antusiasme dari band lokal juga bagus mereka menggunakan isntrumen yang lengkap" terang Benny.

(►http://jateng.tribunnews.com)

Kategori: