Gebyar“Spectra in Harmony” 2017
Sabtu, 19 Agustus 2017 | 17:09 WIB

 

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata divisi Seni dan Budaya pada hari Sabtu (19/8) mengadakan acara “Soerats (Soegijapranata Culture and Arts)” yang diadakan  di lapangan Albertus Unika.

Soerats yang merupakan acara pentas seni tahunan BEMU Unika, untuk tahun 2017 ini menampilkan berbagai macam hal yang berhubungan dengan seni dan budaya serta mengusung tema “Spectra in Harmony” yang ingin menunjukkan bahwa kesenian dari berbagai kebudayaan yang memiliki keindahannya masing-masing dapat disatukan dalam sebuah kolaborasi berupa drama budaya. Adapun seni yang ditampilkan dalam acara ini adalah tarian dari mahasiswa Unika Soegijapranata yang tergabung dalam Komunitas Batak dan Komunitas Dayak, tarian dari UKM Kembang Taru yang mewakili budaya Jawa, dan juga seni bela diri dari UKM Inkai dan Capoeira milik mahasiswa Unika Soegijapranata yang menampilkan kebudayaan dari luar Indonesia.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan seni-seni yang dimiliki oleh komunitas-komunitas budaya yang dimiliki oleh mahasiswa Unika Soegijapranata” tutur Aldo Bagaskara Gumolung, Wakil Ketua Panitia Soerats 2017. Ia juga menambahkan bahwa BEM Universitas Katolik Soegijapranata bangga dapat mengadakan acara ini untuk yang kedua kalinya, di mana 2 tahun sebelumnya, pada tahun 2015, acara Soerats diadakan untuk pertama kalinya.

Pagelaran Soerats 2017 akan dimulai pada pukul 15.00 WIB, dan akan menampilkan drama budaya, serta beberapa band lokal seperti  Serempet Gudal, Amplifier, Vict, De Brothers, dan juga ada penampilan dari DJ Vanmask. (Ian)

Kategori: ,