Fantastic 2.0. Meriahkan Dies Natalis Unika
Selasa, 29 Agustus 2017 | 8:30 WIB

Dalam rangka memeriahkan acara Dies Natalis XXXV Unika Soegijapranata, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) yang diserahi tugas untuk meyelenggarakan acara dies Natalis, pada hari Sabtu (26/8) lalu menghelat kegiatan Fantastic 2.0. yaitu acara yang diselenggarakan di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah dan diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari lomba memasak lumpia berbahan dasar ketela sampai menyelenggarakan lomba Dance serta lomba foto bersama (Wefie).

Menurut ketua Panitia Fantastic Ignaz Dhiyan, acara ini merupakan event tahunan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata (BEMF-TP), namun pada tahun ini dibarengi dengan perayaan Dies Natalis ke-35 Unika sehingga acara diselenggarakan dengan berbagai lomba dan berlangsung cukup meriah.

“Acara Fantastic 2.0 tidak hanya mengadakan foodfestival saja yang menjadi primadona dalam kegiatan ini, namun juga ada beberapa kegiatan lomba lain yang turut menyemarakan kegiatan ini,” tutur Ignaz.

Lomba-lomba yang tak kalah menarik adalah lomba Dance dan Wefie. Lomba Wefie ini diadakan dalam 3 sesi. Setiap sesinya peserta diberi waktu tertentu untuk mengupload foto yang ceria dan menggambarkan bahwa peserta lomba enjoy dengan kegiatan yang ada di fantastic. Sedangkan untuk lomba dance sudah dilangsungkan sejak siang hingga sore menjelang petang.

Pengumuman lomba dance ini langsung dilaksanakan pukul 18.00 sebelum menginjak ke acara puncak dari fantastic tersebut. Setelah melalui proses penilaian dari juri, terpilihlah 3 juara. Juara 1 dengan skor 920 diperoleh Grup dance Sedance People, Juara 2 yang memperoleh skor 895 diraih oleh tim ABC, sedangkan posisi 3 ditempati oleh tim damdamof dengan perolehan skor 800. (Ign)

Kategori: ,