Fakultas Teknologi Pangan Unika Soegijapranata Gelar Fantastic 2.0 Food Festival
Senin, 28 Agustus 2017 | 9:30 WIB

TRB 28_8_2017 Fakultas Teknologi Pangan Unika Soegijapranata Gelar Fantastic 2.0 Food Festival

Bertempat di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Nomor 9, Semarang, Fakultas Teknologi Pangan Unika Soegijapranata menggelar even Fantastic 2.0 Food Festival, Sabtu (26/8/2017).

62 Stan makanan dan minuman dari berbagai brand ikut meramaikan pagelaran tersebut. Selain itu, juga dimeriahkan lomba masak, lomba dance dan selfie. Kegiatan dibuka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

"Ini merupakan serangkaian acara untuk memeriahkan Dies Natalis Unika Soegijapranoto ke-35. Ada festival food, lomba dan puncaknya nanti malam ada gues star dari band lokal yakni thejaka+, AbsurdNation dan Delight. Jadi harapnya kegiatan ini juga sebagai apresiasi anak-anak yang berprestasi dibidang seni," kata Ignaz Dhiyan, Ketua Panitia Fantastic 2.0 Festival Food kepada Tribun Jateng, Sabtu (26/8/2017).

Lebih lanjut, ia mengatakan melalui Fantastic 2.0 Festival Food ini diharapkan mampu memberikan ruang untuk mempromosikan dan memasarkan produk UMKM Kota Semarang.

"Harapan kami bukan hanya meningkatkan strategi marketing dari pelaku UMKM saja, tetapi juga meningkatkan pangsa pasar produk makanan khususnya di Kota Semarang," jelasnya.

Satu di antara pelaku usaha dibidang makanan yang ikut memamerkan produknya dalam event Fantastic 2.0 Festival Food, Stella Amanda, mengaku makanan olahan produk nusantara yang diproduksinya laku dan banyak diminati pengunjung.

"Jadi produk kami itu namanya Kromush. Produk makanan ini yakni berupa olahan itu kroket. Kalau biasanya kroket itu kentang tapi agar nilai gizinya tinggi namun sesuai selera anak masa kini jadilah dicampur jagung yang proteinnya tinggi. Untuk menarik perhatian pembeli kami juga menyediakan berbagai level dari anak baik, clubbing sampai pagi, mulai nakal dan gak pulang-pulang. Setiap level juga dibanderol cukup murah Rp 5 ribu rupah," kata Stella.

Ia mengaku senang karena Unika Soegijapranoto bersedia memfasilitasi para pelaku usaha untuk memperluas jaringan bisnis melalui even Fantastic 2.0 Festival Food.

"Meskipun bisnis kami baru berjalan empat bulan, ke depan kami berharap dapat mengikuti even seperti ini kembali yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM pemerintah Kota Semarang," pungkas Stella.

(►http://jateng.tribunnews.com)

Kategori: