Expo UKM Meriahkan Pra PTMB Unika
Kamis, 10 Agustus 2017 | 12:17 WIB

Kegiatan Pra PTMB (Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru) Unika Soegijapranata tahun akademik 2017-2018, diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 10 – 11 Agustus 2017. Dalam kegiatan ini para mahasiswa baru peserta Pra PTMB di bagi menjadi dua group yang terdiri dari group A meliputi program studi (prodi) : Manajemen, Akuntansi, Perpajakan, Teknologi Pangan, Nutrisi & Teknologi Kuliner, Satra Inggris dan Englishpreneurship. Dan group B meliputi  prodi : Arsitektur, Desain Komunikasi Visual, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Psikologi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Game Technology, Ilmu Hukum dan Ilmu Komunikasi.

Pada hari pertama Pra PTMB group A mengikuti kegiatan pembekalan di ruang Auditorium gedung Albertus selanjutnya mengikuti expo UKM di selasar gedung Thomas Aquinas, sedangkan group B melaksanakan kegiatan pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) di gedung Sporthall Unika Soegijapranata. Demikian sebaliknya hari kedua Pra PTMB group B mengikuti pembekalan dan Expo UKM sedangkan group A menyelesaikan pembuatan KTM.

Dalam kegiatan Expo UKM yang diselenggarakan selama dua hari ini, diikuti oleh 24 stand meliputi 20 stand UKM, 2 stand PRA UKM, 1 stand Campus Ministry dan 1 stand SOTY. Ketua Tim Monitoring & Evaluasi (Monev) UKM Unika Soegijapranata Dyah Titisari Anugraheni, SE., M.Si  yang hadir dalam kegiatan expo UKM menjelaskan ada banyak perubahan dalam hasil gradasi peringkat UKM di Unika selama hampir 2 tahun ini, “Ada beberapa UKM yang masih peringkat C, namun juga sudah banyak yang peringkat B bahkan A. Jadi UKM yang peringkat C salah satu sebabnya bisa saja karena regenerasi keanggotaannya tidak berjalan lancar, oleh karena itu kegiatan Expo UKM dalam acara Pra PTMB ini sangat penting untuk kelangsungan UKM-UKM ini,”tuturnya.

Disisi lain salah satu peserta stand UKM (Gratia-red) yang diwakili oleh salah satu anggotanya Theresia Tyas Kusumaningrum menjelaskan bahwa dalam expo UKM ini kita berharap dapat menarik minat adik-adik mahasiswa baru untuk ikut gabung dalam UKM Gratia, “Kita dalam expo UKM ini membuka pendaftaran anggota baru dan berharap ada banyak adik-adik Maba (Mahasiswa Baru) yang bergabung dengan UKM Gratia yang saat ini berperingkat A” ucapnya. (Fys)

Kategori: ,