Eva Celia Konser di Unika
Jumat, 18 Agustus 2017 | 12:36 WIB

JTP 18_8_2017 Eva Celia Konser di Unika

Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata kembali metiggelar event konser musik "Soegijazz 2017" yang kali ini akan mengundang Eva Celia, anak dari musisi Indra Lesmana. Event tahunan ini juga menarik karena mengundang Band Tohpati yang sudah cukup kondang.

Ketua Panitia Soegijazz 2017, Benny D Setiyanto mengatakan, konser Soegijazz akan digelar di Sport Hall Unika dan dalam acara tersebut sebagai pembuka juga akan tampil "DAC Band" asli Semarang yang cukup lama eksis akan berkolaborasi dengan Romo Campus Ministry Unika Romo Aloy Budi Purnomo.

"DAC Band juga akan kolaborasi dengan "Niki Musiku" dengan menggunakan perangkat gamelan," jelasnya di gedung Mikael, kemarin. Dikatakan, konser Soegijazz 2017 ini gratis untuk umum dan fokus bintang utamanya memang Eva Celia Putri dan Band Tohpati. "Tohpati sendiri ada nama seorang gitaris terkenal di Indonesia," jelasnya.

Rektor Unika, Prof Budi mengatakan, pada dasarnya acara musik Soegijazz yang kali ketiga digelar dan memasuki masa akhir kepemimpinanya sebagai rektor diharapkan, terus dilanjutkan tiap tahunnya.

"Kami ingin kampus adalah sebuah tempat perkuliahan yang juga ada hiburan seni dan membuat suka cita bagi mahasiswanya. Kampus jangan hanya tempat belajar, namun juga menyampaikan bakat bermusika," jelasnya.

Ditambahkan, mengapa Unika suka mengangkat soal jazz? Karena musik jazz bisa menciptakan keragaman dan kreativitas. "Event Soegijazz juga sekaligus menghibur mahasiswa baru Unika yang baru saja ikut PTMB," tegasnya.

(â–ºJateng Pos, 18 Agustus 2017, hal. 3)

Kategori: